Destinasi Wisata di Bali yang Patut di Kunjungi

  • by admin
  • by May 12, 2016
  • in Blog
  • comments ( 0 )

Bali merupakan pulau yang memiliki keindahan alam yang  tak tertandingi dengan pulau pulau yang lain, bali terkenal sampai ke penjuru dunia karena keindahan alam dan keunikan adat dan budayanya, berikut beberapa tempat yang patut anda kunjungi selama berlibur ke bali.

Pura Tanah Lot

tanah-lot4-150x150Pura Tanah Lot merupakan pura Kahyangat Jagat di Bali yang  berlokasi di Desa Braban, Kediri, Tabanan degan jarak tempuh dari Bandara Ngurah Rai Bali sekitar 25km. Pura ini di dirikab oleh Dang Hyang Nirartha pada abad ke-15. Bagi anda yang ingin berlibur kebali  alangka menyenangkan jika anda berkunjung ke pura tanah lot sambil menikmati indahnya panorama pura tersebut dengan keunikan dan Indahnya Sunset di Pura Tanah Lot. Bagi pengunjung yang beruntung anda juga bisa menyaksikan indahnya liukan ular laut yang di percaya orang setempat sebagai penjaga Pura Tanah Lot. Bagi anda yang ingin berlibur ke bali tempat ini juga sangat cocok untuk tempat Bulan Madu bersama pasangan tercinta anda .

Pura Uluwatu

UluwatuSunset-150x150Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu merupakan pura yang berlokasi di wilayah Desa Pecatu, kecamatan kuta selatan, Badung. Pura Uluwatu terletak pada ketinggian sekitar 97 meter dari permukaan laut. Di depan pura terdapat hutan kecil yang disebut alas kekeran, berfungsi sebagai penyangga kesucian pura. Bagi anda yang berkunjung ke pura uluwatu anda juga dapat menikmati suguhan Tari kecak sambil menikmati Indahnya Sunset di Pura Uluwatu. Selain itu keindahan laut yang terdapat di bawah pura uluwatu tak kalah menariknya dengan pantai yang ada di bali, wisata uluwatu akan menjadikan anda merasa berada di surga dunia.

Garuda Winu Kencana (GWK )

gwk1-150x150Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Garuda Wisnu Kencana merupakan Objek wisata yang mempunyai Aereal Taman Budaya yang rencananya akan di dirikan sebuat landmark atau maskot Bali. Garuda Wisnu Kencana ini berada di ketinggian sekitar 146 meter di atas permukaan tanah atau sekitar 263 meter di atas permukaan laut. Garuda Wisnu Kencana atau biasa disingkat GWK adalah sebuah taman wisata yang menjadi objek wisata bagi para pengunjung local maupun manca Negara, di tempat ini juga anda akan dapat menyaksikan beberapa even atau pertunjukan teater seni  yang akan di lakukan pada waktu dan jam tertentu.

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa 1Pantai Tanjung Benoa yang tepat berada diujung tenggara pulau bali dan jarak yang akan di tempuh dari bandara ngurah rai sekitar 20 menit. Pantai Tanjung benoa ini memiliki beraneka macam olah raga air atau sering di kenal dengan water Sport yang tidak cocok untuk anda lewatkan. Kawasan pantai ini sangat tenang dan keadaan ombak yang sangat bersahabat sehingga pantai ini sangat cocok untuk kegiatan Water Sport. Permainan olah raga air di tanjung benoa sangat untuk orang dewasa maupun untuk anak anak dan tak kalah serunya juga wisatawan yang ingin menikmati olah raga air ini akan di damping oleh intruktur instruktur yang handal dan berpengalaman sehingga keselamatan dan kenyamanan anda lebih terjamin.

Adapun Olah Raga Air yang di sediakan disin di antaranya :

  1. Parasailing
  2. Jetski
  3. Banana Boat
  4. Seawalker
  5. Scuba Diving
  6. Pulau Penyu
  7. Flying fish
  8. Glassbottom
  9. Dll

Pantai Jimbaran

Jimbaran-150x150Pantai Jimbaran merupakan pantai yang terkenal dengan keindahan sunsetnya. Jika anda tour ke bali  tempat ini sangat cocok di jadikan tempat makan malam ( Dinner ) bersama pasangan, sahabat, ataupun keluarga tercinta anda karena anda akan dapat menikmati makan malam dengan menu Seafood sambil menyaksikan indahnya  sunset  sehingga tempat ini sayang untuk  di lewatkan.

 

 

Pura Taman Ayun

T Ayun_18233-150x150Pura Taman Ayun yang terletak di desa Mengwi kabupaten Badung. Pura Taman Ayun awalnya dibangun sebagai tempat wisata keluarga kerajaan Mengwi. Pada tahun 1634 pura ini di bangun oleh raja pertama kerajaan Mengwi yang bernama I Gusti Agung Putu. Pada tahun 2002  Pura dengan taman yang indah ini diusulkan oleh Pemda Bali kepada UNESCO untuk dimasukkan dalam World Heritag  List. Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pura Taman Ayun dapat menikmati areal sekeliling pura dengan naik ke Bale Kulkul yang tepat berada di sebelah kiri pintu gerbang. Pura ini setiap hari di kunjungi oleh tamu local maupun tamu manca Negara karena keunikan dan keindahan yang ada di pura tersebut.

Danau Beratan Bedugul

danau-beratan2-150x150Danau Beratan Bedugul yang tepat berlokasi di Desa Candikuning, kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Jarak dari Bandara Ngurah Rai menuju Danau Beratan Sekitar 70 km atau waktu yang di tempuh sekitar 2,5 jam. Cuaca yang sangat sejuk akan anda dapatkan seshingga anda akan merasa nyaman saat berada di sana. Untuk menikmati pemandangan di sekeliling danau, Anda bisa menyewa kapal boot dan sampan. Objek wisata ini Juga  sangat cocok bagi anda dan keluarga atau bersama pasangan tercinta anda untuk menikmati keindahan alam di sekitar danau Beratan. Disamping itu juga anda dapat menikmati indahnya pura  Ulundanu yang berada di tengah danau yang sangat indah dan asri. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas parkir yang memadai, toilet, dan tempat bermain untuk anak-anak.

Pantai Lovina

Lovina-dolphin-7-150x150Pantai Lovina merupakan salah satu kawasan wisata laut yang terdapat di bagian utara Pulau Bali. Pantai yang terletak di Lovina di daerah Bali Utara ini memang menarik  dansangat cocok di kunjungi karena masih alami. Salah satu keunikan yang terdapat di Pantai ini adalah aksi lumba-lumba liar yang menghuni di laut tersebut. Pantai Lovina  yang tepat berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Keramahan dari lumba lumba yang anda jumpai di Pantai Lovina tersebut akan menjadikan anda sangat tertarik untuk mengunjungi kembali objek wisata tersebut. Lumba lumba akan anda bisa jumpai sekitar 1km dari bibir pantai.

 Danau Batur Kintamani

batur1-150x150Danau Batur merupakan salah satu objek wisata yang sangat sayang untuk anda kewatkan, Danau Batur ini terletak di Desa Penelokan Utara, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli dan berjarak sekitar 65 km dari Denpasar. Kalau kamu memulai perjalanan dari Bandara Ngurah Rai, danau ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar  1,5 – 2 jam dengan rute perjalanan melewati Gianyar. Danau Batur merupakan salah satu danau terbesar di pulau bali yang memiliki keunikan tersendiri yang tak kalah dengan danau danau yang lain yang ada di bali. Bagi pengunjung yang berwisata ke tempat tersebut anda akan di suguhi dengan indahnya Danau Batur dengan indahnya perbukitan yang  nan hijau  yang terdapat di sekitar danau tersebut, anda juga bisa menikmati makanan yang di hidangkan oleh restaurant yang berada di sekitaran atau di atas danau Batur tersebut,di samping Danaunya yang indah  anda juga akan bisa menikmati indah dan gagahnya menjulangnya Gunung Batur yang di selimuti awan putih yang seakan akan tidak ingin lepas dari pandangan mata para pengunjung.

Monkey Forest

monkey-150x150Objek wisata monkey forest Ubud merupakan kawasan hutan lindung dan di dalam hutan ini juga terdapat kera yang lalu lalang di sekitaran kawasan tersebut, Lokasi objek wisata monkey forest Ubud Bali, berada di Jalan Monkey Forest Ubud, kabupaten Gianyar.Waktu yang akan anda tempuh dari Bandara Ngurah Rai Bali sekitar 1jam 20 menit dengan jarak sekitar 36 km.Jika anda memasuki kawasan tersebut anda akan di sambut oleh monyet monyet dan udara sejuk akan terasa, pepohonan hijau yang menjulang tinggi, akan tampak dari areal parkir.

 

Pura Tirta Empul

Tirta-Empul1-150x150Pura Tirta Empul merupakan pura yang berlokasi di Desa Manukaye kecamatan Tampaksiring  Kabupaten Gianyar dan pura ini berjrak sekitar 36km dari Denpasar. Pura Tirta Empul banyak dikunjungi para wisatawan, baik dari mancanegara maupun wisatawan domestik. Objek wisata Tirta Empul, merupakan salah satu, objek wisata yang ada di bali yang patut anda kunjungi. Di pura Tirta Empul, terdapat mata air dan juga digunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu, untuk permandian dan memohon tirta suci. Objek Wisata Pura tirta Empul memiliki keunikan tersendiri yang tak kalah uniknya dengan tempat wisata lainnya.  Selain terdapat tempat permadian suci di sebelah pura ini juga terdapat Selain pura, di tempat wisata ini juga  terdapat Istana Kepresidenan yang didirikan oleh presiden pertama Indonesia, IR Soekarno sebagai tempat peristirahatan beliau saat berkunjung ke Bali. Istana Tampak Siring di bangun dari tahun 1957 – 1960.

Ada banyak lagi beberapa tempat wisata yang ada di bali yang patut di kunjungi selain tempat  wisata yang kami sebutkan di atas yang sayang untuk di lewatkan. Bagi teman yang ingin berkunjung ke Bali tidak ada salahnya mengunjungi objek wisata yang telah kami sebutkan di atas atau tempat lain yang ada di bali yang mempunyai keunikan tersendiri.

Share This

About author