74670580 989532904745812 7672208580304328109 n

5 Spot Snorkeling Terbaik di Nusa Penida

Nusa Penida memiliki spot snorkeling yang termasuk salah satu dari tujuh spot terbaik untuk scuba diving dan snorkeling di Bali. Alam bawah laut di perairan Nusa Penida menjanjikan pesona yang tak ada duanya. Mulai dari terumbu karangnya yang tumbuh sehat, ikannya yang berwarna-warni dan berlimpah.

Keajaiban Spot Snorkeling di Nusa Penida

Penasaran dengan spot snorkeling yang ada di Nusa Penida? Yuk simak rangkumannya berikut selengkapnya.

1. Ikan Mola – Mola

Bayangkan ketika datang tepat di musimnya, Anda bisa berjumpa dengan ikan Mola-Mola yang langka. Dimana ikan ini hanya bisa terlihat di perairan dalam dengan kedalaman 30 m dari permukaan laut.  

Ikan ini termasuk salah satu keajaiban yang hidup perairan dalam di sekitar Nusa Penida. Ikan dengan berat sekitar 1 ton kg merupakan ikan bertulang belakang terberat di dunia yang pernah ditemukan. 

Karena tak setiap saat muncul ke permukaan, jadi waktu terbaik untuk bisa melihat ikan jenis ini adalah dengan datang di musim yang tepat, yakni sekitar bulan Juli hingga Oktober.

2. Manta Viewpoint

Ketika menikmati momen snorkeling di Nusa Penida, Anda tak hanya bisa melihat ikan Mola-mola saja dari dekat. Tetapi, juga bisa melihat dan bahkan berenang bersama ikan pari manta yang berukuran besar. Ikan jenis ini memiliki rentangan sayap hingga 4 meter lebih.

3. Patung Budha Bawah Laut

Snorkeling di spot patung budha bawah laut ini merupakan salah satu spot yang bisa kamu temukan di Nusa Penida. Lokasinya sendiri tak jauh dari Nusa Ceningan dan menawarkan pesona bawah laut yang memukau. Patung Budha tersebut berada di kedalaman 7 m di bawah permukaan laut dan dibuat 12 tahun lalu.

Stupa-stupa buatan ini tampak seperti candi ini menjadi tempat tumbuh terumbu karang dan juga rumah banyak biota lainnya. 

4. Crystal Bay

Selanjutnya ada Crystal Bay yang juga jadi spot snorkeling dengan pesona bawah lautnya yang cantik dan tampak sebening kristal. Lokasinya berada di sebelah barat Nusa Penida dan memiliki pantai dengan deburan ombak yang cukup besar. Hantaman ombak menabrak tebing karang menjadi sebuah destinasi favorit bagi banyak wisatawan, baik lokal maupun asing.

Pantai cantik ini dikelilingi dengan perbukitan hijau yang menambah nilai eksotik sekaligus memanjakan mata. Anda juga bisa memilih Paket Tour Nusa Penida plus Snorkeling untuk menikmati pengalam snorkeling seru. 

5. Pakeh Chanel

Pakeh Chanel berada di sebelah selatan teluk bali dan masih termasuk kawasan penida. Selain dikenal sebagai pelabuhan, Toya Pakeh sendiri juga dikenal sebagai salah satu spot snorkeling dan diving favorit.

Pantai ini punya keindahan terumbu karang yang dihuni banyak biota laut, dari ikan kecil warna-warni hingga kura-kura. Bahkan di musimnya, Anda bisa juga bertemu dengan ikan Mola-Mola yang hanya muncul di saat-saat tertentu.

Yuk, nikmati serunya snorkeling di Nusa Penida bersama Kutabalitour. Rencanakan liburan Anda ke Nusa Penida dengan Paket Tour Nusa Penida, tersedia pilihan harga dan tawaran menarik lainnya. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.