2022 04 10

Angel’s Billabong, Permata Tersembunyi di Nusa Penida

Kolam alami yang punya pesona luar biasa ini berada di tepi tebing sebelah barat daya Pulau Nusa Penida. Memiliki warna zamrud dan airnya yang jernih!

Angel’s Billabong merupakan salah satu destinasi populer di Nusa Penida dengan infinity pool alami yang dibingkai oleh tebing batu karang dan menghadap ke Manta Point Beach

Sebelum mulai penjelajahan ke sana, simak dulu yuk ulasan berikut selengkapnya.

Daya Tarik yang Ada di Angel’s Billabong

Saat sampai di Angel’s Billabong terdapat tempat parkir mobil di atas tebing Anda akan diminta membayar biaya parkir sebesar Rp 10.000.

Kemudian berjalan turun dari area parkir ada penunjuk arah yang mengarah ke anak tangga menuju ke Angel’s Billabong, jadi tak akan tersesat.

Ada beberapa spot menarik di Angel’s Billabong, namun sebagian besar pengunjung turun di infinity pool-nya. Ketika sampai di kolam alaminya, Anda akan disuguhi airnya yang jernih seperti kristal dan berwarna zamrud. 

Alamat & Lokasi Angel’s Billabong

Angel’s Billabong terletak di Desa Sakti, Banjar Sumpang, Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Nusa Penida sendiri merupakan pulau cantik yang berpenduduk sekitar 60.000 jiwa dan berlokasi sekitar 45 menit dengan menaiki perahu dari pulau Bali.

Lanskapnya masih sangat alami dan asri, tanahnya memiliki kontur perbukitan, sehingga menawarkan pemandangan laut yang spektakuler.

Cara Pergi ke Angel’s Billabong

Untuk menuju Angel’s Billabong Anda harus pergi ke Pulau Bali lalu ke Nusa Penida lebih dulu. Transportasi untuk menuju ke Nusa Penida dari Bali biasanya menggunakan kapal Feri dari pelabuhan Padang Bai atau fast boat yang berangkat dari Sanur. Layanan kapal feri dan speedboat reguler beroperasi setiap hari dengan dua kali penyeberangan.

Tiket perjalanan sekitar Rp 175.000 per orang untuk sekali jalan, dan bisa dibeli di dermaga sebelum berangkat atau bisa dibooking lebih dulu. Perjalanan dengan kapal ini biasanya memakan waktu sekitar 40 hingga 50 menit tergantung cuaca dan ombak.

Menjelajah pulau sendiri dengan sewa motor biasanya bisa ditemukan dengan mudah di sekitar pelabuhan, per unit sewa motor sekitar Rp 70.000 Rupiah per harinya.

Nikmatilah pemandangan di sekitar saat Anda mengendarai sepeda motor, jadi jangan terburu-buru agar lebih aman. Jalanan yang berkelok-kelok dan alam pedesaan akan menemani Anda selama perjalanan.

Untuk menuju Angel’s Billabong ini Anda harus melalui Banjar Sumpang dan bertanya kepada warga sekitar karena lokasinya yang masih cukup sulit dijangkau. Begitu sampai di area parkir, Anda harus berjalan menyusuri jalan setapak menuju tebing, Anda akan melihat papan petunjuk jalan menuruni anak tangga menuju Angel’s Billabong.

Tiket Masuk ke Angel’s Billabong

Untuk menikmati suasana di Angel’s Billabong dan pantainya, Anda tak perlu merogoh kocek alias gratis. Namun Anda hanya perlu membayar biaya parkir saja sekitar Rp 5.000 untuk motor.

Manta Ray Viewpoint

Ada banyak penjelajahan yang dapat dilakukan di sekitar tebing dan Anda mungkin beruntung dan melihat beberapa ikan pari manta berenang di sekitar perairan di bawah tebing.

Dari atas tebing dan Anda bisa melihat spot foto yang indah dengan panorama alam dan eksotisme Manta Ray Viewpoint.

Beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum mengunjungi tempat ini. Siapkan kamera atau smartphone dengan baterai full karena akan ada banyak pemandangan alam yang sayang jika tidak diabadikan. Dan pastikan anda datang saat cuaca bagus dan air laut tidak sedang pasang agar anda bisa menikmati kolam renang dan pantai sepuasnya.

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Angel’s Billabong

Karena Angel’s Billabong adalah daerah pantai, maka waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara bulan April dan Oktober. Atau saat musim kemarau sedang berlangsung. Namun, Juli hingga September adalah bulan yang paling ideal sebab hujannya sedikit, kadang tidak hujan sama sekali.

Meski datang saat musim kemarau, sebaiknya ikuti petunjuk pemandu sebelum turun ke kolam. Jangan mencoba berenang di Angel’s Billabong tanpa perhitungan. Karena tempat ini menghadap ke perairan Samudera Hindia langsung sehingga bisa sangat membahayakan.

Paket Tour ke Angel’s Billabong

Akses jalan menuju Angel’s Billabong di Nusa penida terkadang tidak rata dan cenderung berbatu. Tidak disarankan mengendarai motor jika Anda tidak terbiasa berkendara di jalanan yang tidak beraspal.

Jadi cara terbaik adalah dengan menggunakan Paket Tour Harian  bersama tour guide lokal, salah satunya Kutabalitour. Anda bisa memilih paket tour tanpa hotel atau plus hotel dan sewa mobil sesuai kebutuhan. 

Jadi bukan hanya ke Angel’s Billabong saja yang dikunjungi, tapi juga tempat-tempat populer lainnya. Seperti Pantai Kelingking, Broken Beach, Crystal Bay, Pasih Uug dan Angel’s Billabong itu sendiri.

Demikian tadi informasi menarik tentang Angel’s Billabong, destinasi menarik di Nusa Penida yang wajib dikunjungi. Yuk rencanakan perjalanan liburan seru Anda di Bali bersama Kutabalitour. Ada banyak paket tour menarik dengan harga terbaik untuk Anda! 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.