bali zoo park

Bali Zoo Park – Aktivitas Seru di Kebun Binatang Bali

Apa kabar traveller, semoga sehat selalu. . Selamat tinggal, kali ini saya akan menulis tentang Bali Zoo. Pernahkah Anda mendengar atau mengunjungi area bermain kebun binatang di Singabadu, Bali? Tempat ini terkenal dengan Bali Zoo.

Bali Zoo Park (jika diterjemahkan) adalah salah satu kebun binatang terlengkap di Bali, menawarkan berbagai jenis hewan langka. Di sini Anda dapat melihat berbagai aktivitas dan perilaku menarik dari berbagai hewan langka, dan merupakan tempat terbaik bagi Anda dan keluarga untuk berlibur.

Bali Zoo bukan hanya tempat rekreasi, tetapi juga tempat untuk melindungi segala jenis satwa dan satwa langka dengan konsep alam terbuka. Bali Zoo adalah salah satu kebun binatang pertama dan satu-satunya di Bali.

Tempat yang menakjubkan di mana Anda dapat mempelajari perilaku lebih dari 500 hewan langka dan eksotis di lingkungan tropis yang rimbun. Plus, Anda dapat mengikuti petualangan hewan yang menyenangkan di Kebun Binatang Bali.

Sejarah Berdirinya Bali Zoo Park

Sebelum pergi ke aktivitas indah Bali Zoo, saya mengajak teman-teman perjalanan saya untuk belajar tentang hari-hari awal Bali Zoo. Dibangun pada tahun 2002 oleh Anak Agung Gede Putra, suaka margasatwa ini adalah taman dan suaka hewan pertama di Bali.

Dengan kecintaan pada hewan, Anak Agung Gede Putra muncul dengan ide untuk membuat tempat perlindungan yang dirancang untuk menjaga hewan tetap bahagia. Konon saat itu belum banyak turis yang datang, sehingga Anak Agung de Putra mempercayakan tugas tersebut kepada anaknya Les Mana Putra.

Berbekal pengetahuannya tentang desain komunikasi visual dari Reffles Institute Singapura, Lesmana Putra dirombak pada 2011-2012 dan menghasilkan Bali Zoo. Berkat desain uniknya yang mengadopsi konsep alam terbuka, terjadi lonjakan pengunjung hampir 100% dari sebelumnya.

Dia tidak hanya memperlakukan hewan sebagai tontonan. Banyak kandang dibersihkan dan dipulihkan. Pagar tersebut kemudian direduksi berupa jeruji besi, namun tetap aman bagi wisatawan. Kandang hewan mirip dengan habitat aslinya.

Aktivitas Seru di Bali Zoo Park

Daya tarik utama kebun binatang ini adalah tata letak dan desain taman, dengan jalur yang tertata rapi. Jalur wisata yang terorganisir dengan baik. Biar wisatawan yang datang ke Bali Zoo untuk liburan pertama kali tidak bingung.

Temui berbagai hewan langka yang bisa Anda temukan di sini dan mulailah menjelajahi kawasan Bali Zoo. Lokasinya tidak terlalu jauh karena berada di ujung barat kawasan Gianyar, tepat di kawasan Batubran. Yuk intip harga promo Tiket Bali Tour WNI

Gianyar Bali Zoo sangat memperhatikan kenyamanan pengunjungnya. Fasilitas kebun binatang dilengkapi dengan wahana air yang disukai anak-anak. Perpaduan antara kebun binatang dan wahana air menjadi salah satu daya tarik utama liburan Kebun Binatang Gianyar Anda di Bali.

Memberi Makan Rusa

Banyak wisatawan domestik dan asing pergi ke kebun binatang untuk berlibur dan pernah melihat kebun binatang sebelumnya. Jika Anda berlibur bersama anak Anda, anak Anda akan mendapatkan pengalaman unik di kebun binatang ini. Karena Gianyar Bali Zoo memungkinkan anak-anak memberi makan hewan, seperti memberi makan rusa, memberi makan gajah, bermain dengan kelinci, dan menonton atraksi burung.

Anda dan anak-anak Anda dapat berfoto dengan hewan jika Anda mau. Kebun Binatang Bali juga merupakan rumah bagi beberapa spesies yang terancam punah seperti manusia semak, harimau sumatera, dan rusa Bavi. Selain satwa langka, Kebun Binatang Gianyar Bali juga menampung satwa lain seperti harimau putih, singa afrika, serta aneka burung dan reptil.

Miniapolis Jungle Waterplay

Kebun Binatang Gianyar Bali juga menawarkan taman bermain air yang pasti disukai anak-anak. Taman bermain ini bernama Miniapolis Jungle Waterplay. Seperti halnya waterbom Kuta waterpark di kawasan wisata Kuta Bali, Miniapolis Jungle Waterplay lebih kecil dan didesain untuk anak-anak.

Fasilitas yang tersedia di Miniapolis Jungle Waterplay:

  • Cabana / Gazebo – dikenakan biaya sewa sebesar IDR 35.000 / 1 jam atau IDR 70.000 / 2 jam.
  • Ruang ganti – biaya sewa loker IDR 10.000 / 1.

Naik Kuda Pony di Areal Bali ZOO

Selain bermain Miniapolis Jungle Waterplay. Bagi mereka yang memesan tiket Bali Zoo secara online, mereka juga menawarkan fasilitas berkuda dengan sedikit biaya tambahan. Sangat cocok untuk anak-anak dengan berat hingga 30 kg. Untuk bisa menikmati wahana pony ini akan dikenakan biaya Rp 50.000 / 1 anak (2 – 12 tahun) dan perjalanan pony akan memakan waktu kurang lebih 10-15 menit.

Breakfast ( Sarapan pagi dengan Orangutan )

Sarapan bersama orangutan adalah pengalaman unik yang hanya bisa didapatkan di Bali Zoo, menikmati sarapan bersama orangutan cantik di taman bermain. Ini akan menjadi pengalaman baru untuk liburan Anda di Bali.

Acara seru pertama di Indonesia, Bali Zoo telah meluncurkan pengalaman sarapan orangutan yang unik. Makanan lezat disajikan untuk sarapan, dimulai dengan pilihan buah-buahan atau jus tropis, diikuti dengan roti yang baru dipanggang.

Plus, ada berbagai makanan pembuka untuk dipilih, dari nasi lemak, pancake custard, biji-bijian klasik, dan banyak lagi. Lengkapi pagi Anda dengan secangkir kopi Bali atau teh sarapan ala Inggris yang lezat, akhir yang sempurna untuk perjalanan sarapan Anda

Naik Gajah ( Elephant Ride )

Naik gajah di Kebun Binatang Bali adalah pengalaman yang luar biasa, Anda dapat menikmati jejak indah yang berkelok-kelok melewati punggung hewan terbesar di dunia. Melewati bagian dari kebun binatang dan kemudian di luar taman Anda dapat melihat tempat tidur dan pemandian gajah kami.

Selain pengalaman 20 menit duduk di punggung gajah, Anda akan memiliki kesempatan untuk memberi mereka makan dan berfoto bersama mereka. Hal ini dilakukan setelah berkeliling dan belajar tentang gajah sumatera dari Mahout (pelatih gajah) yang berpengalaman.

SAVANNA Bali Zoo

Savanna adalah mix exhibit terbaru di Bali Zoo seluas 1,7 Hektar yang merupakan habitat campuran berbagai satwa unik Afrika dengan perpaduan padang rumput yang luas, bebatuan dan kolam air yang menyerupai habitat aslinya. Disini bisa dijumpai koleksi satwa terbaru seperti Hyena, Ostrich dan Singa Afrika serta Meerkat yang sudah ada di Zoo sebelumnya.

Juga akan ada zebra, jerapah, badak dan flamingo lho… Savanna juga punya resto yang sangat unik bernuansa Afrika. Selfie dari sudut manapun dijamin bagus untuk postingan media sosial kamu, Badi Bali Zoo. Ada juga tempat bermain yang aman atau taman bermain anak-anak sambil menikmati makan siang bersama mereka.

Peta Bali Zoo

Untuk memudahkan penjelajahan Anda di area Bali Zoo, saat menukarkan voucher atau kode booking, Anda akan mendapatkan peta lengkap area dan lokasi di dalam area Bali Zoo. Di bawah ini adalah peta Bali Zoo

Jam Buka Bali Zoo

Untuk sementara karena New Normal, Bali Zoo buka dari pukul 8.30 pagi sampai pukul 17.00 wita. Untuk melakukannya, harap berada di antara waktu yang ditentukan. Kami sarankan datang lebih awal ( pada pagi hari )

Lokasi Bali Zoo

Bali Zoo terletak di desa Singapadu Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582. Jika berangkat dari Bandara Kuta/Bali, jarak tempuhnya sekitar 31 kilometer dan waktu tempuh sekitar 1 jam. Kebun binatang ini dibangun di atas lahan seluas 22 hektar yang rindang dan subur. Berbagai koleksi hewan lebih dari 500 hewan eksotis, kebanyakan dari Indonesia.

Lokasi Bali Zoo sangat strategis, di tengah kawasan wisata Gianyar Bali. Berikut beberapa tempat wisata di Bali yang dekat dengan lokasi Gianyar Bali Zoo. Dengan mengetahui daftar lengkap tempat wisata Bali terdekat dengan Kebun Binatang Bali, bisa Anda jadikan referensi untuk merencanakan perjalanan liburan ke Bali sekali jalan.

Selain tempat wisata di dekat Bali Zoo, Anda juga dapat melakukan beberapa aktivitas wisata yang searah dengan Bali Zoo Park, seperti arung jeram, wahana ATV Bali, yang dapat digabungkan dengan kunjungan ke Bali Zoo.

Tersedia pilihan transportasi untuk menuju Bali Zoo.

Cara terbaik menuju Bali Zoo adalah dengan menggunakan jasa sewa mobil murah dengan sopir di Bali. Mengapa kami merekomendasikan pilihan transportasi liburan terbaik ke Zoo Park Bali dengan menggunakan layanan penyewaan mobil dengan pengemudi di Bali, Alasannya :

  • Anda tidak perlu pusing untuk memikirkan arah jalan dan lokasi wisata.
  • Jalanan di Bali sempit, sehingga beberapa tempat tidak menyediakan tempat parkir. Anda tidak perlu repot mencari tempat parkir.

Jika Anda tidak ingin repot merencanakan liburan ke Bali, Anda bisa memilih paket tour Bali murah untuk mengatur liburan Anda mengunjungi objek wisata Bali Zoo Park. Tentu saja, silakan hubungi kami untuk membuat pengaturan.

Di halaman ini, kami juga dapat berbagi informasi dengan Anda. Cara mendapatkan harga promo tiket Bali Zoo. Pesan online untuk mendapatkan diskon tiket ke Bali Zoo. Tiket Bali Zoo kami hanya tersedia untuk pembayaran online dan hanya berlaku untuk turis asing.

Bagi yang ingin berkunjung ke kebun binatang ini kami juga mempunyai harga promosi tiket Bali Zoo yang sangat spesial untuk warga sekitar, untuk informasi yang diperlukan silahkan hubungi kami melalui whatsapp : 081217205656

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.