pantai mengening

10 Pantai di Bali Berpasir Hitam Paling Hits Dikunjungi

Keindahan pantai di Bali yang umumnya berpasir putih memang selalu menjadi topik memesona yang kerap diperbincangkan. Namun, Bali juga memiliki banyak pantai dengan pasir hitam yang tak kalah cantik dan eksotis. Dijamin kamu akan takjub menyaksikan beberapa pantai di Bali yang memiliki pasir berwarna hitam.

Warna hitam pada pasir pantai pasti saja memberikan kesan unik tersendiri kepada wisatawan. Sesampai, wisatawan dapat membuat waktu liburannya terasa semakin seru dan berharga. Ini juga bisa dijadiin menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang sudah merasa bosan dengan pantai dengan pasir berwarna putih.

Inilah 10 Pantai di Bali Paling Hits Berpasir Hitam

1. Pantai Mengening

Pantai Mengening dapat kamu jumpai saat datang ke Pura Tanah Lot. Letak dari pantai pasir hitam ini terletak di Badung. Wisatawan tak perlu khawatir mengenai akses untuk kearah ke pantai tersebut karena dapat diakses dengan gampang sekali.

Jln.an untuk kearah ke lokasi pantai pun sudah diaspal serta ada petunjuk jalan yang terpampang dengan jelas di pinggir jalan. Pantai hitam tersebut memiliki bebatuan yang cukup besar.

Di sana wisatawan dapat menjumpai sebuah pura yang disebut Pura Gede Luhur Batuangus. Pantai Mengening ini menjadi tempat wisata yang mendukung sekali untuk berfoto romantis bagi wisatawan yang mengajak pasangannya.

2. Pantai Nyanyi

Pantai pasir hitam kemudian yang dapat kamu kunjungi adalah Pantai Nyanyi. Letaknya berberdekatanan dengan Pantai Mengening. Kecantikan dari Pantai Nyanyi ini tampak berkelap-kelip, sesampai tidak sama bila dibandingkan dengan berbagai pantai berpasir hitam yang lain.

Adapun kelap-kelip yang disuguhkan oleh pantai ini karena dihasilkan oleh pantulan cahaya mahari yang terkena material pasir hitam di pantai. Dikarenakan pasirnya warna hitam, maka akan menghasilkan kelap-kelip yang amat menonjol.

3. Pantai Kusamba

Tempat wisata berupa pantai pasir hitam yang terdapat di Desa Kusamba ini masih begitu terjaga keasriannya. Di sepjg area pantai, wisatawan dapat menyaksikan jejeran perahu candik milik nelayan.

Bahkan, kamu dapat secara langsung menyaksikan nelayan menangkap ikan di lautan dengan cara yang masih tradisional. Warga di sekamir pantai umumnya memiliki profesi sebagai nelayan dan juga petani garam yang pastinya memegang teguh tradisi dari leluhurnya.

Di lokasi pantai pasir hitam yang eksotis ini, wisatawan dapat datang ke beberapa pondok tempat pembuatan garam yang ada di sepjg pantai. Untuk wisatawan mancanegar, pastinya proses pembuatan garam ini amat memesona.

4. Pantai Padang Galak

Pantai Padang Galak memang tak terlalu diketahui oleh banyak orang. Akan tetapi, siang yang menyangka bahwa tempat wisata ini amat indah serta menakjubkan keelokannya. Jadi, akan sayang sekali jika dilewatkan begitu saja.

Lokasi dari pantai ini terletak di Denpasar Timur, tepatnya Jln. Padang Galak. Lebih memesona lagi karena di pantai tersebut diselenggarakan secara rutin acara kompetisi layangan raksasa. Kompetisi layangan ini diadakan tiap bulan Juli sampai September.

5. Pantai Soka

Pantai Soka adalah salah satu tempat wisata alam andalan yang terletak di Tabanan Bali. Pantai ini memang memiliki pasir berwarna hitam yang amat eksotis. Dari pantai tersebut memandang ke Timur, maka wisatawan dapat menyaksikan kecantikan Gunung Agung.

Bahkan, di bagian Barat kamu akan menyaksikan hamparan pemandangan persawahan dan juga perkebunan kelapa. Ada juga Goa Bulung Daya yang adalah rumah untuk burung walet dengan jumlah puluhan ribu.

kamu bisa melakukan kegiatan berenang karena pantai ini memiliki ombak yang tenang. Jika kamu gemar memancing, maka cocok sekali jika datang ke Pantai Soka sebab banyak sekali spot memancing ikan yang menggembirakan.

6. Pantai Purnama

Adapun untuk pantai pasir hitam yang berikutnya adalah Pantai Purnama. Nama Purnama yang tersemat ini pastinya memiliki alasan tersendiri. Ternyata alasannya adalah karena banyak wisatawan lokal yang datang ketika tiba bulan purnama.

Lokasi pantainya terletak di Gianyar atau lebih tepatnya terletak di Banjar Lumpang. Bila mestart perjalanan dari Kota Denpasar, maka jarak yang akan ditempuh sekamir 50 km. Akses untuk kearah ke Pantai Purnama pun cukup gampang.

7. Pantai Kelanting

Pantai Kelanting yang indah ini terletak di area Tabanan, Bali. Panorama yang disuguhkan oleh pantai dengan pasir hitam tersebut amat luar biasa. Lokasi tepatnya adalah di Desa Kelanting, Kerambitan.

Akses jalan untuk bisa tiba di sana pun tergolong amat gampang, sebab sudah terdapat petunjuk jalan serta kondisi jalanan yang baik. Pantai tersebut memiliki gulungan ombeka yang indah sekali.

Oleh sebab itu, banyak sekali pecinta aktifitas surfing dari seluruh penjuru dunia yang mendatangi Pantai Kelanting. Di sekamir area pantai ini juga ada goa kecil yang mana di dalamnya dihuni dengan kelelawar dalam jumlah yang banyak.

8. Pantai Lembeng

Sama dengan namanya, tempat wisata yang disebut Pantai Lembeng ini lokasinya ada di Desa Lembeng. Salah satu pantai pasir hitam di Bali ini memang memiliki pemandangan alam yang amat menakjubkan.

Apalagi, ombak yang tersaji di pantai tersebut tergolong tinggi dan memiliki deburan air yang amat indah. Sesampai, wajar apabila pantai di sini menjadi surganya bagi banyak peselancar dari berbagai area di Indonesia.

Waktu yang paling ideal untuk datang ke tempat wisata cantik di Bali ini adalah saat pagi ataupun sore hari. Pantai tersebut juga menawarkan suasana yang tenang dan damai, sesampai membuat wisatawan dapat bersantai untuk menghilangkan penat.

9. Pantai Klecung

Pantai Klencung dapat kamu kunjungi di Desa Tegal Mengkeb, Tabanan, Bali. Selain memiliki pasir berwarna hitam yang berkilau, pantai ini juga menyuguhkan daya tarik alam tersendiri. Udara di pantai ini amat segar dan dapat membuat pikiran semakin jernih.

Tekstur dari pantainya pun landai, sesampai kamu dapat nikmati suasana tepian pantai secara menggembirakan. Ombak di sana tenang dan lebih seru jika dimanfaatkan untuk snorkeling ataupun kegiatan berenang.

10. Pantai Seseh

Pantai Seseh adalah tempat wisata yang memiliki hamparan pasir warna hitam yang berkilau dan luas. Air laut yang ada di pantai amat menakjubkan dengan warna kebiruan. Pantai Seseh juga lengkap dengan dengan ombak yang besar, sesampai kamu dapat melakukan kegiatan menantang seperti kitesurf atau surfing.

Sementara, area di sekamir pantai yang terbilang tenang amat pas untuk wisatawan yang ingin nikmati kedamaian alam. Pantai ini bisa kamu dapatkan di Desa Munggu, Kabupaten Badung, Bali.

Nah, itulah daftar Referensi pantai di Bali yang menawarkan pasir berwarna hitam. Ini bisa menjadi alternatif pilihan ketika kamu melakukan trip ke Pulau Dewata.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.