bukitatuh by nocile1 768x768

Rekomendasi Panduan Wisata Ke Nusa Penida, Wajib tahu!

Nusa Penida merupakan salah satu tujuan favorit banyak wisatawan yang datang berlibur ke Bali. Pulau kecil ini masih sangat asri dengan banyak pepohonan hijau dan juga burung. , Pemandangan yang indah terbentang hampir di semua tempat.

Buat Anda yang mulai jenuh dengan suasana pulau Dewata yang hiruk pikuk, Nusa Penida bisa jadi tempat menarik untuk liburan yang lebih private. Apalagi jika suka berjemur di tepi pantai, hobi berselancar, dan menikmati alam yang cantik. Maka Nusa Penida bisa jadi destinasi terbaik untuk Anda?

Tidak perlu repot untuk membuat rencana bermacam-macam, cukup dengan bersantai dan menikmati momen di sana. Karena kami punya banyak paket liburan di Nusa Penida dengan harga terbaik dan itenary yang pastinya menyenangkan hanya untuk Anda.

Simak panduan liburan saat di Nusa Penida berikut ini

1. Cara pergi ke Nusa Nusa Penida

Untuk menuju ke Nusa Penida, lebih dulu Anda harus pergi ke Bali. Setelah sampai di Bali, segera saja menuju ke Pantai Sanur untuk menuju ke Nusa Penida dengan menaiki speed boat Nusa Penida.

2. Cara Berkeliling di Nusa Penida

Nusa Penida memiliki luas yang tidak terlalu luas, sehingga pilihan transportasi yang tersedia tidak terlalu banyak. Namun, Anda bisa menjelajahinya sambil naik motor atau berjalan kaki. Ada banyak pilihan untuk sewa motor atau sepeda di Nusa Penida yang bisa Anda pilih. Harganya cukup terjangkau dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Waktu terbaik pergi ke Nusa Penida

Tujuan berlibur ke Nusa Penida tentunya untuk bersenang-senang dan bersantai di bawah sinar matahari, bukan? Jadi pastikan agar jangan sampai sampai stuck di villa sehari penuh akibat cuaca atau hujan yang turun terus menerus.

Sekitar bulan Januari hingga Februari intensitas hujan akan lebih sering dengan curah hujan relatif tinggi. Jadi pastikan untuk menjadwal ulang kepergian ke Nusa Penida di dua bulan ini ya.

4. Kegiatan menarik seru yang bisa dilakukan

Sudah searching tentang Nusa Penida tapi belum menemukan sesuatu yang menarik untuk dilakukan? Eits, jangan salah, simak dulu daftar rekomendasi aktivitas menarik sekaligus asik yang kami rencanakan untuk Anda.

Diving dan Snorkeling

Salah satu tujuan utama saat pergi berlibur ke Nusa Penida adalah keindahan alam bawah lautnya yang tak ada duanya. Kegiatan snorkeling dan diving memang sangat digemari, terutama di Crystal Bay.

Ketika berada di Crystal Bay dan sedang beruntung, Anda bisa menyaksikan ikan mola mola secara langsung dari dekat! Perlu diingat juga jika arus di perairan sini terbilang kuat, jadi Anda perlu memiliki sertifikat sebagai penyelam agar diizinkan menyelam disini.

Mengunjungi keajaiban alamnya di Pasih Uug, Angel’s Billabong, Pantai Atuh dan Bukit Teletubbies

Mungkin Nusa Penida hanyalah pulau kecil di antara tempat-tempat lainnya di dunia. Namun ada begitu banyak keajaiban alam yang dimiliki tempat ini.

Seperti kolam alam Angel’s Billabong, dan laut ‘rusak’ yang ada di Pasih Uug. Atau menyegarkan pemandangan dengan lanskap serba hijau yang terlihat di Bukit Teletubbies. Kemudian luaskan pandangan ke cantiknya Pantai Atuh, Anda tinggal pilih. Semua destinasi ini bisa dengan mudah dicapai baik dengan kendaraan roda dua maupun hanya berjalan kaki.

Angel’s Billabong sendiri bahkan hanya 500 meter saja dari Manta Point, lalu turun di satu sisinya untuk berenang di kolam cekung alami yang menakjubkan.

Menyusuri Pura Goa Giri Putri

Mungkin Anda sudah pernah berkunjung atau melihat dengan lebih dekat ke banyak pura di Bali. Tetapi Pura Goa Giri Putri yang ada di Nusa Penida ini bukan sekadar pura biasa. Pura yang satu ini memang berada di dalam sebuah gua dan untuk mencapainya Anda harus berjalan merangkak di sebuah terowongan sepanjang 2 meter. Bikin penasaran, bukan?

Berada di Desa Suana, Karangsari, pura ini lokasinya sekitar 10 km ke arah timur dari dermaga utama. Jika ingin menjelajahi pura ini, jangan sampai lupa gunakan sarung. Anda juga dapat memberikan donasi seikhlasnya di sana.

Menjelajahi Ketinggian di Tebing Banah

Suka dengan ketinggian dan senang mengisi waktu libur dengan aktivitas fisik? Kegiatan mendaki ke Tebing Banah yang ada di Nusa Penida patut dicoba.

Setelah tiba di puncak tebingnya, Anda akan disuguhi pemandangan laut biru cantik yang membentang sepanjang mata memandang. Kalau tidak takut dengan ketinggian, coba lihat ke bawah ombak besar yang pecah menghantam batuan karang. Sungguh view yang bakal susah dilupakan.

Mengintip Kehidupan Burung di Bali Bird Sanctuary

Lokasi suaka burung yang ada di Nusa Penida ini diprakarsai yayasan Friends of the National Parks Foundation. Selain itu masih ada dua pulau lainnya yang turut diprakarsai sebagai tempat untuk menampung beragam spesies burung asli Indonesia yang hampir mengalami kepunahan. Supaya mereka semua bisa lebih terlindungi dan hidup dengan bebas dari gangguan para pemburu.

Cobalah untuk mampir ke suaka burung ini dan lihat banyaknya burung yang bisa dibilang langka di dunia. Seperti Jalak Bali misalnya, dimana jenis burung ini merupakan burung kedua terlangka di dunia.

Demikian tadi informasi menarik tentang panduan wisata di Nusa Penida, Bali. Jika ingin liburan yang lebih terencana, ada banyak pilihan paket wisata Nusa Penida yang bisa Anda pilih. Anda bisa menyesuaikan jadwal dan tujuan wisata yang diinginkan, bisa juga mengaturnya agar sesuai budget. Klik disini untuk informasi selengkapnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.