hidden scenic waterfall kanto lampo bali indonesia

7 Air Terjun di Bali Paling Keren, Cocok Buat Hunting Foto-foto Kece!

Bukan cuma pantainya saja, tapi ada banyak destinasi air terjun di Bali yang kece parah. Yup, meski luas pulaunya tak terlalu besar, namun ada banyak sekali destinasi air terjun cantik di Bali. Bahkan sebagian besar sudah cukup populer di kalangan para wisatawan, baik lokal ataupun internasional.

Destinasi Air Terjun di Bali yang Wajib Dikunjungi!

Jika kamu tertarik untuk menjelajahi destinasi air terjun di Bali, simak daftar terpopuler dan paling kece di Bali yang sudah kami rangkum di artikel ini!

Namun sebelum itu, jangan lupa persiapkan fisikmu dengan baik agar bisa maksimal menjelajah keindahan pulau Bali dari sisi yang berbeda.

7 Air Terjun di Bali dengan View Terbaik

1. Air Terjun Leke Leke

leke leke waterfall bali island indonesia
leke leke waterfall bali

Destinasi yang pertama ini termasuk air terjun di Bali yang popularitasnya sedang naik saat ini. Alasannya apalagi jika bukan karena lanskap unik yang disuguhkan air terjun ini. Dimana air terjun seolah jatuh dengan deras di sebuah kolam yang berada diantara tebing yang penuh tanaman hijau yang rimbun. Keren abis, pokoknya!

Makanya, pastikan jangan pergi ke destinasi ini saat weekend, ya. Cari momen yang sekiranya akan sepi pengunjung, agar kamu bisa mendapatkan foto keren di Leke Leke Waterfall ini. Meski letaknya masih cukup tersembunyi, namun berkat kepopulerannya akses jalannya bahkan sudah diperbaiki. Kamu pun dapat menemukan air terjun yang satu ini dengan mudah.

2. Sekumpul Waterfall

bali waterfall sekumpul waterfall bali
waterfall sekumpul bali

Bisa dibilang Air Terjun Sekumpul yang juga dikenal dengan sebutan Sekumpul Waterfall ini adalah satu dari sekian destinasi air terjun di Bali yang begitu populer. Maklum, karena destinasi ini memang benar-benar luar biasa, pasalnya setidaknya di area ini ada sekitar 7 aliran air terjun yang berkumpul menjadi satu!

Bersiaplah untuk melalui trek yang bisa dibilang tidak mudah, kamu perlu melakukan trekking kurang lebih beberapa ratus meter hingga masuk ke dalam sungai!

3. Aling Aling Waterfall

Meskipun sekilas tampak seperti air terjun dengan aliran deras biasa, namun Aling Aling Waterfall ini sebetulnya terbelah menjadi dua. Dimana salah satu aliran airnya cukup deras, sementara yang lainnya debit airnya cenderung lebih sedikit. Alhasil, mungkin kamu akan melihat gambaran air terjun yang terlihat berbeda di foto satu dengan yang lain. Bahkan kadang terlihat cuma satu, tetapi kadang-kadang terlihat menjadi dua tergantung dari debit air yang saat itu tengah mengalir.

4. Kanto Lampo Waterfall

hidden scenic waterfall kanto lampo bali indonesia
hidden scenic waterfall kanto lampo bali indonesia

Bisa dibilang air terjun di Bali ini menjadi salah satu yang cukup mudah untuk dicapai dari sejumlah area-area turis sebagaimana Ubud. Berlokasi di kabupaten Gianyar, Kanto Lampo Waterfall ini relatif mudah dijangkau terlebih dari kawasan Bali Selatan!

Meskipun demikian, pemandangan yang disuguhkan pun juga bukan view air terjun yang biasa. Air terjunnya memiliki bentuk yang cukup unik, pasalnya air seolah menuruni beberapa tebing yang tamak seperti terasering. Alhasil, air terjunnya menawarkan pemandangan yang keren abis buat jadi background foto Instagramable!

5. Tibumana Waterfall

tibumana waterfall bali island indonesia
tibumana waterfall bali island indonesia

Terletak di kabupaten Bangli, Tibumana Waterfall menjadi salah satu air terjun di Bali yang cukup populer. Dikelilingi begitu banyak tebing yang hijau tertutup rimbunnya tanaman, air terjun ini terasa begitu menyenangkan untuk dipandang mata.

Bukan cuma itu, tempat ini pun bahkan juga cukup ideal berburu foto instagramable yang keren. Lantaran latar belakang dari air terjun, tebing-tebingnya di sekelilingnya yang hijau, serta kolamnya yang tampak menyegarkan. Terlebih lagi, area berfoto di kawasan air terjun Tibumana Waterfall ini terbilang cukup luas. Jadi kamu bisa memperoleh banyak angle yang cocok buat koleksi foto-fotomu.

6. Tegenungan Waterfall

pretty girl tegenungan waterfall bali
pretty girl tegenungan waterfall bali

Terletak di kawasan kabupaten Gianyar, Tegenungan Waterfall ini tak terlalu jauh jaraknya dari Bali Bird Park yang cukup tersohor. Kamu bahkan bisa dengan mudah mengaksesnya dari Ubud juga, lho. Bisa dikatakan, Air terjun di Bali satu ini termasuk yang paling gampang dicapai dibanding destinasi air terjun lainnya. Jadi jangan heran, jika banyak sekali pengunjung yang antri untuk menikmati keindahannya.

Dengan debit air yang cukup deras, terlebih saat musim hujan, membuat pemandangan yang disuguhkan air terjun ini begitu mengesankan! Karena cukup ramai, sangat tak disarankan untuk berkunjung ke Tegenungan Waterfall pada musim liburan.

7. Tukad Cepung Waterfall

tukad cepung waterfall bali indonesia
tukad cepung waterfall bali indonesia

Air terjun di Bali yang juga tak boleh dilewatkan ini berada di kawasan Bali selatan. Kamu perlu berkendara sekitar satu jam dari kota Denpasar untuk menjangkaunya. Tak heran jika air terjun ini pun cukup populer juga di kalangan wisatawan.

Air terjun yang satu ini cukup unik, sebab letaknya seperti berada di dalam canyon atau ngarai. Ini karena letaknya diapit oleh tebing-tebing batu tinggi, sehingga memberikan pemandangan yang begitu berbeda dibandingkan dengan air terjun lainnya. Jika datang diwaktu yang tepat, maka kamu bakal bisa mengabadikan momen “cahaya surga” dalam sebuah foto, lho.

Nah, itu tadi rekomendasi destinasi wisata air terjun di Bali yang wajib banget buat dikunjungi. Pastikan untuk menyiapkan fisik dengan baik sebelum mengeksplorasi wisata alam, terutama air terjun. Selain itu, pahami juga bagaimana kondisi di lapangan sebelum mulai perjalanan. Semoga bermanfaat dan bisa mendapatkan momen seru liburan di Bali, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.