waterfall

10 Air Terjun di Bangli Dengan Spot Yang Instagramable

Ladi cari spot Air Terjun di Bangli yang Instagramable? Selain terkenal pantainya yang indah, Bali memiliki banyak wisata alam yang bisa Anda tambahkan ke dalam itinerary perjalanan Anda ke Bali. Di antaranya, yaitu 11 air terjun di Bangli yang memiliki spot foto yang sangat Instagram dan bisa kamu pamerkan di sosial mediamu.

Ketika mendengar kata Bali, wisatawan mungkin membayangkan pantai, gunung, dan adat budaya yang dimiliki Bali. Namun bagi yang menginginkan pengalaman berwisata di Bali selain pantai, ada pilihan lain.

Berikut 10 Air Terjun di Bangli Yang Instagramable dan Populer.

Anda bisa mencoba mengunjungi air terjun di Bangli. Untuk saat ini, saya akan mengulas 11 air terjun di Bangli yang sedang populer di Instagram. Mari kita lihat apa itu?

1. Air terjun Kanto Lampo

air terjun kanto lampo
air terjun kanto lampo

Air terjun Kanto Lampo Bali merupakan air terjun yang berada di tengah pemukiman penduduk, bukan ketinggian air terjun Tegenungan. Namun, susunan bebatuan berundak memungkinkan Anda untuk memanjat air terjun dan duduk di bebatuan.

Ini tempat yang Instagrammable lho! Selain itu, pastikan Anda menjaga kebersihan lingkungan saat berkunjung, karena air terjun ini berfungsi sebagai sumber air minum dan suci.

2. Air Terjun Tibumana

air terjun tibumana
air terjun tibumana

Air Terjun Tibumana sebagai tujuan selanjutnya. Keunikannya adalah terkadang air terjun ini mengalir di atas dua air terjun. Fenomena inilah yang juga menjadi alasan mengapa Air Terjun Tibumana disebut sebagai Air Terjun Kembar.

Selain itu, ada keunikan lain yang menjadi latar belakang air terjun ini berupa gua. Anda akan melihat tebing yang mengelilingi air terjun yang ditumbuhi lumut hijau dan air yang jernih. Jika Anda tertarik untuk pergi ke Air Terjun Tibumana, langsung saja menuju ke Desa Apuan di Kecamatan Bangli Susut.

3. Air Terjun Kuning

air terjun kuning
air terjun kuning

Rekomendasi selanjutnya adalah Air Terjun Kuning di Desa Taman Bali, Kabupaten Bangli. Air terjun yang tinggi sekitar 30 meter dari atas tebing. Saat kita menuju air terjun ini, pengunjung akan melewati bagian taman lilac milik masyarakat setempat.

Anda kemudian akan melintasi tebing yang agak curam dan beberapa anak tangga alami untuk mencapai Yellow Falls. Tapi tenanglah dan usaha Anda akan terbayar dengan keindahan yang ditawarkan air terjun kuning ini.

4. Air Terjun Kutuh

air terjun kutuh
air terjun kutuh

Air terjun bertingkat ini tingginya sekitar 40 meter, datang ke sini, Air Terjun Kutu memberikan kesan unik dengan suhu air panasnya.

Ini karena Air Terjun Qutu memiliki sumber air panas. Jika Anda ingin datang ke sini dan merasakan air panasnya, lokasinya di Desa Subaya, Kecamatan Bangli, Kintamani.

5. Air Terjun Tirta Payuk

air terjun tirta payuk
air terjun tirta payuk

Air terjun di Bangli selanjutnya adalah Air Terjun Tirta Payuk. Terletak di Dusun Banjar Bangun Lemah di Desa Apuan, Kecamatan Bangli Susut, dan menawarkan air terjun yang tidak terlalu tinggi.

Selain itu, ada dua tebing di kedua sisi air terjun ini, sedikit ke dalam, dikelilingi oleh pepohonan hijau. Airnya cukup jernih bagi yang ingin berenang bersama teman atau pasangan.

6. Air Terjun Tukad Cepung

air terjun tukad cepung
air terjun tukad cepung

Terletak di Dusun Banjar Penida Kelod di Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Air Terjun Tukad Cepung merupakan air terjun di Bangli selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, Anda harus berusaha keras, karena Anda akan berjalan melalui anak tangga, melintasi tepi sungai, menuruni tebing, dan melalui jalan sempit di tengah tebing.

Namun, usaha Anda tidak akan sia-sia. Karena akan memberikan panorama air terjun, wisatawan menyebutnya “jatuh dari langit” karena terlihat seperti jatuh dari langit. Air Terjun Tukad Cepung merupakan air terjun di Bangli yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan.

7. Air Terjun Pengibul

air terjun pengibul
air terjun pengibul

Wisata air terjun selanjutnya adalah Air Terjun Pengibul. Air terjun ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan air terjun lainnya di Bangli. Unik karena memiliki dua level.

Ketinggian lantai pertama sekitar 15 meter. Tingkat kedua adalah kolam renang. Lokasinya berada di Desa Apuan, Kecamatan Susu yang cukup terkenal di kalangan wisatawan saat ini.

8. Air Terjun Tangkub

air terjun tangkub
air terjun tangkub

Juga dikenal sebagai Air Terjun Slough karena airnya mengalir langsung ke Sungai Slough. Lokasinya berada di Desa Undisan Kelod di Kecamatan Tianbuku. Untuk menuju lokasi air terjun ini pengunjung harus melalui jalan batu, jalan menuju air terjun ini belum diaspal.

Wisatawan terlebih dahulu akan berjalan melewati persawahan sepanjang 1,5 kilometer sebelum mencapai air terjun ini.

9. Air Terjun Bunutin

Air Terjun Bunutin adalah lokasi tersembunyi. Untuk menuju ke sana, Anda harus melalui medan yang cukup ekstrim. Namun begitu Anda mencapai Air Terjun Bunutin, usaha Anda akan terbayar begitu Anda menyaksikan daya tariknya.

Air terjun ini terletak di desa Bunutin di kabupaten Kintamani dan mungkin menjadi tujuan Anda selama perjalanan Anda ke Bangli.

10. Air Terjun Sangsang

Terakhir adalah Air Terjun Sangsang. Terletak di Desa Taman Bali, Kabupaten Bangli, air terjun ini tingginya sekitar 30 meter dan jarang dikunjungi wisatawan. Jadi jika anda mencari tempat yang nyaman, tenang dan sepi, anda bisa memilih air terjun ini sebagai tempat wisata yang nyaman.

Sudah tau Air Terjun di Bangli mana yang jadi tujuan pertamamu?

Gimana, tertarik untuk mengunjungi destinasi di atas? Jika perlu mobil dengan sopir di Bali, silahkan hubungi kami. Kami memiliki tim berpengalaman yang memahami semua tempat wisata tentunya juga dengan senang hati memberikan informasi yang mungkin Anda butuhkan selama liburan di Bali.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.