screenshot 2022 07 03 16 17 54 586 com.android.chrome

Banah Cliff Point, Tebing Berlubang di Nusa Penida yang Mempesona

Jika biasanya destinasi wisata pantai akan memiliki hamparan pasir putih di tepi pantai, namun hal itu bukan di pantai Banah. Karena bukan itu daya tariknya, meski terkadang tempat ini disebut juga dengan pantai Banah. Anda justru akan disuguhi pemandangan tebing berlubang di tengah laut.

Aneh memang, tapi ini nyata dan pesonanya bikin siapapun terpukau. Sebelum mulai kesana, yuk simak dulu ulasan berikut selengkapnya.

Banah Cliff Point dan Daya Tariknya

Banah Cliff Point juga dikenal dengan sebutan Pantai Banah atau Bukit Banah. Pantai ini masih termasuk ke dalam kawasan Nusa Penida dan menjadi salah satu yang cukup populer. Banyak yang memilih untuk datang di pagi hari demi bisa menghabiskan waktu lebih lama di sana. Dari sekedar berswafoto di spot spektakuler hingga menyelam lebih dekat dengan ikan pari. Berikut ini beberapa daya tarik yang dimiliki Banah Cliff Point.

Pemandangan Bukit Berlubang

Banah Cliff Point sangat populer dengan bukit di tengah lautnya yang berlubang dan berbentuk donat separuh. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dari atas permukaan laut. Ombak yang berdeburan hilir mudik melalui lubang di tengah bukit menambah keindahan lanskapnya.

Bagian atas bukit yang ditumbuhi pepohonan dan rerumputan hijau tampak sehat. Di bawah tebing, Anda akan disuguhi pemandangan ikan-ikan yang banyak berlalu-lalang. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan ikan pari yang ikut menampakkan diri.

Momen Syahdu Matahari Tenggelam

Daya tarik selanjutnya yang ditawarkan Bukit Banah ini adalah panorama matahari yang mulai kembali ke peraduannya. Fenomenanya cukup langka, seringkali matahari turun dan melintasi lubang di sisi tebing secara vertikal. Momen ini akan sangat epik jika sempat diabadikan dengan lensa kamera. Apalagi ketika matahari memenuhi semua bagian di dalam lubang tebing.

Pantai Tanpa Pasir

Meski disebut dengan pantai, tapi disini hampir tidak ada hamparan pasir di tepi pantainya. Karena Anda akan langsung disambut tebing-tebing yang berdiri kokoh menghadang air laut. Tapi jangan salah, justru inilah daya tarik yang membuat banyak orang berkunjung ke sini.

Manta Point

Satu lagi daya tarik yang membuat tempat ini begitu istimewa adalah manta point-nya. Anda bisa merasakan pengalaman menyelam bersama dengan segerombolan ikan pari manta lebih dekat. Seolah-olah, Anda sedang bercengkrama bersama mereka di laut lepas. Manta point yang ada di pantai ini jadi salah satu pusat selam favorit di pulau Nusa Penida. Sebab di tempat ini, kebanyakan ikan parinya terbilang lebih ramah dan jinak. Sehingga lebih aman jika berdekatan dengan manusia.

Lokasi dan Rute ke Banah Cliff Point

Banah Cliff Point berlokasi di Batumadeg, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Untuk sampai ke tempat ini, Anda diharuskan untuk menyeberang pulau lebih dulu. Anda bisa menyeberang dengan kapal feri maupun fast boat. Jika ingin naik kapal feri, Anda harus berangkat dari Pelabuhan Buyuk, sementara jika ingin naik fast boat bisa dilakukan di Pelabuhan Serangan, Pantai Klungkung, maupun Pantai Sanur.

Tertarik untuk liburan ke Banah Cliff Point? Yuk rencanakan liburan seru Anda hanya dengan Kutabalitour. Tersedia banyak pilihan paket tour wisata murah di Bali, termasuk Nusa Penida dengan harga terbaik.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.