Biaya travelling ke bali

Biaya travelling ke bali

Intip Trik Menghemat Biaya Travelling ke Bali Berikut Ini!

Bali bisa dibilang sebagai pilihan destinasi terbaik yang wajib Anda coba di Indonesia. Karena itu, tak heran jika banyak orang menganggap bila liburan ke Pulau Dewata memerlukan biaya yang mahal. Pulau Bali sendiri sudah terkenal sebagai tempat atau surganya para wisatawan, baik itu wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara. Karena alasan inilah, beberapa orang tentu menganggap Bali sebagai destinasi liburan yang cukup mahal. Maka dari itu, Anda harus mempersiapkan biaya travelling ke Bali dengan maksimal atau menabung jauh-jauh hari.

Low Season atau Peak Season

Semakin meningkatnya permintaan tentu akan semakin tinggi juga penawaran. Hal ini tentu sudah menjadi rahasia umum dalam hal apapun. Sama halnya dengan dunia travelling, Anda tak perlu kaget lagi jika menemukan harga penginapan atau tiket yang melonjak drastis saat liburan tiba. Maka dari itu, jika Anda tidak ingin mengeluarkan banyak anggaran sebaiknya hindari waktu-waktu liburan ketika berkunjung ke pulau dewata.

Tak hanya bisa menekan budget, tetapi Anda juga bisa lebih leluasa mengeksplorasi berbagai pilihan tempat wisata yang disuguhkan. Selain itu, ada alternative lainnya yang dapat Anda lakukan ialah dengan rajin mengecek promo tiket pesawat pulang pergi ataupun promo tarif penginapan di Bali. Seperti lewat aplikasi-aplikasi travelling, dengan melihat potongan harga atau promo-promo menarik.

Perjalanan Darat

Tips menekan biaya travelling ke Bali berikutnya ialah dengan memilih perjalanan darat. Memakai pesawat sebagai pilihan moda transportasi bisa dibilang cukup menguras anggaran liburan. Maka dari itu, kebanyakan backpacker memilih alternatif lain memakai transportasi darat dalam sekali perjalanan. Walaupun menghabiskan waktu lebih lama, namun cara yang satu ini dapat memangkas ongkos transportasi cukup banyak.

Anda dapat memanfaatkan kereta Gumarang dari Jakarta dengan tujuan Surabaya Pasar Turi, yang tiket nya cukup terjangkau sekitar Rp. 150.000. Kemudian, Anda bisa melanjutkan perjalanan memakai kereta api Probowangi dengan jurusan Surabaya Gubeng ke Banyuwangi Baru yang tarifnya sekitar Rp. 56.000.

Sesampainya di Stasiun Banyuwangi Baru, Anda pun bisa melanjutkan perjalanan dengan naik ojek atau berjalan kaki ke Pelabuhan Ketapang. Adapun untuk penyeberangan ke pulau Bali, Anda akan dikenakan tarif hanya Rp. 6000 saja. Penyeberangan tersebut menghabiskan waktu tempuh hingga 1 jam lamanya menuju arah Pelabuhan Gilimanuk. Kemudian dari pelabuhan, Anda dapat memakai bus dengan ongkos sekitar Rp. 35.000 ke Terminal Ubung, di Denpasar Bali. Hal ini juga bisa berlaku bagi Anda yang ingin pergi bulan madu ke Bali bersama pasangan.

Menentukan Pilihan Destinasi Wisata yang Tepat

Menikmati panorama alam di Bali tentu saja tidak membutuhkan anggaran yang mahal. Di sana, ada banyak pesona alam pantai yang eksotis yang dapat Anda kunjungi secara gratis. Tak hanya bisa menikmati pantai-pantainya yang indah, Anda juga dapat melihat keindahan sunrise atau sunset. Ada beberapa deretan pantai yang wajib Anda kunjungi saat di Bali ialah Pantai Kuta, Pantai Sanur, Kelan, dan Karma Kandara yang ada di lokasi dekat bandara.

Kemudian di keesokan harinya, Anda dapat mengunjungi daerah di Nusa Dua demi menyambangi beberapa pantai eksotis, diantaranya seperti Pantai Mengiat dan Pantai Geger secara gratis. Anda juga dapat menikmati ombak-ombak yang melambai di atas dermaga, seperti di kawasan pinggir karang Water Blow. Tak hanya itu, Anda juga harus mengunjungi objek wisata lainnya, seperti Goa Gajah dan Tanah Lot yang tiket masuknya sekitar Rp. 20.000.

Jika Anda ingin berkunjung ke objek wisata nyentrik, maka Anda bisa berkunjung ke dua bangkai pesawat yang muncul secara serius di pusat kota. Untuk lokasi pertama, Anda dapat menemukannya di tengah-tengah Kuta, sementara bangkai pesawat yang kedua terletak di dekat kawasan Pantai pandawa. Sementara jika Anda tertarik ke tempat-tempat yang menantang adrenalin, bisa mencoba tempat-tempat menantang seperti Hotel Taman Rekreasi Bedugul sebagai hotel angker yang sudah lama terbengkalai.

Ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang bisa Anda coba di Bali, tentu saja hanya berbekal persiapan dan riset kecil-kecilan, Anda dapat menentukan pilihan tempat wisata menarik tanpa memakai jasa travel. Hal ini dilakukan demi mengurangi biaya travelling ke Bali.

BACA JUGA : Itinerary Honeymoon Murah di Bali