bukit asmara karangasem

Bukit Asmara Karangasem, Panorama Alam Indah Sembari Kulineran

Tempat ini bernama Bukit Asmara Karangasem, salah satu tempat yang indah dan amat recommend untuk kamu yang tengah cari tempat berwisata adalah terletak di area Karangasem, Bali. Tempat wisata ini memang amat ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama adalah wisatawan lokal ketika menjelang hari libur tiba.

Hal ini wajar, karena tempat ini menyajikan pemandangan yang sangat indah. Sensasi liburan yang bisa kamu peroleh ketika ada di tempat ini pastinya akan tidak sama jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Kawasan bukit ini memiliki daya tarik keelokan yang begitu memesona dan patut untuk kamu kunjungi.

Jika kamu tengah terletak di Bali, maka tidak ada salahnya untuk mampir ke Kota Karangasem ini untuk menyambangi Bukit Asmara yang begitu menakjubkan ini. Terlebih jika saat itu adalah hari libur, maka banyak sekali pengunjung yang berdatangan ke tempat ini, pasti hal itu akan menjadi momen yang memesona.

Daya Tarik Wisata Bukit Asmara

1. Panorama yang Elok

Bukit cantik di Karangasem ini memang diketahui memiliki banyak sekali daya tarik, sesampai membuat tempat ini memang layak untuk kamu kunjungi. Pesona dari keelokan bukit ini memang seolah tidak ada duanya. Selain itu, ketika kamu datang ke tempat wisata ini, kamu akan disambut oleh penduduk lokal yang begitu ramah terhadap pengunjung.

Wisata Bukit Asmara ini amatlah cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat berekreasi bareng dengan keluarga ataupun teman-teman kamu. Menikmati pemandangan yang ada di sekamir bukit sambil lalu menyaksikan ragam aktifitas yang ada di sana pasti akan amat menggembirakan. Terlebih jika kamu menyambangi area perbukamin ketika sore atau pagi hari.

Karena memang pada saat itu kamu bisa menyaksikan senja langit yang begitu cantik dan elok. Tidak jarang wisatawan menyempatkan untuk mampir sejenak di Bukit Asmara. Perlu kamu ketahui, tempat wisata ini adalah jalur untuk kearah ke Klungkung-Besakih-Kintamani.

Dari sini nantinya kamu akan bisa menyaksikan Kec. Sideman dengan sawahnya yang berbidang-bidang, pegunungan yang membentang sepjg Sideman serta kamu pun akan disuguhkan pemandangan berupa matahari terbit yang begitu mengagumkan. Seluruh keelokan alam yang tersaji ini, pasti akan membuat kamu terpukau.

2. Lautan Awan

Daya tarik berikutnya adalah berupa lautan awan. Pemandangan ini memang begitu memesona dan tidak boleh dilewatkan ketika terletak di Bukit Asmara. kamu akan mendapatkan pemandangan yang begitu cantik dari matahari terbit dan juga lautan awan. Fenomena laut awan ini adalah salah satu suguhan yang begitu memesona saat terletak di sekamir bukit.

Bahkan bisa dibilang fenomena lautan awan adalah daya tarik utama yang dimiliki oleh tempat wisata ini. Terlebih lagi jika kamu menyambangi tempat ini pada pagi hari, maka perpaduan antara matahari terbit dan lautan awan adalah sebuah kombinasi yang amat epic dan tidak boleh disia-siakan begitu saja.

Karena itu, tak jarang pengunjung yang datang sengaja berangkat di pagi buta supaya bisa nikmati pemandangan ini. kamu pun juga akan menyaksikan pemandangan dari Gunung Agung yang begitu gagah karena memang lokasinya yang tinggi.

3. Aneka Kuliner

Tidak hanya pemandangan yang begitu menakjubkan saja, kamu juga bisa nikmati kuliner yang menggugah selera. Di sepjg jalur ketika kamu melewati wilayah bukit ini, ada banyak sekali warung-warung makan dan juga resto. Warung ini menyajikan berbagai jenis menu masakan yang begitu lezat dan juga khas.

Karena itu, bagi kamu yang adalah penggemar kuliner dan suka mengejar berbagai masakan lezat, maka tidak ada salahnya untuk menyambangi Bukit Asmara. Menikmati kuliner sambil lalu menyaksikan pemandangan sekamir yang begitu mengagumkan adalah ide yang tepat untuk kamu lakukan.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Untuk kamu yang berencana menyambangi tempat wisata ini, maka lokasinya memang relatif gampang untuk didapatkan. Terlebih bagi kamu yang memang berasal dari Kota Karangasem, Bali. pastinya tidak akan bingung ketika harus cari lokasi dari Bukit Asmara.

Namun, bagi kamu yang berasal dari luar area atau mungkin luar pulau pastinya merasa sedikit bingung dan juga takut kesasar. Namun kamu tidak perlu khawatir Karena untuk mendapatkan lokasi wisata ini kamu bisa menggunakan bantuan navigasi di perangkat smartphone kamu.

kamu cukup mengikuti arahan yang diberikan oleh Google Maps akan nantinya kamu bisa dengan gampang mendapatkan lokasi bukit ini. Akses jalan untuk kearah lokasi wisata sudah amat baik karena itu kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat.

Sangat dianjurkan bagi kamu menggunakan kendaraan pribadi karena liburan kamu akan terasa lebih bebas dan menggembirakan. Namun, jika disini kamu terpaksa harus menggunakan kendaraan umum, maka di tempat ini juga sudah ada angkutan bis umum dan angkutan lainnya.

Nantinya kamu tinggal menaiki angkutan dan berhenti ketika sudah sampai di Kec. Sideman. Sesudah itu, kamu tinggal melanjutkan perjalanan menggunakan ojek ataupun kamu bisa sewa kendaraan sampai tiba ke lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk Bukit Asmara

Hal yang memesona dari Bukit Asmara ini adalah kamu tidak akan dikenakan biaya biaya untuk bisa nikmati keelokan alam sekamirnya. Sesampai dengan begitu kamu bisa bebas keluar masuk kapanpun kamu mau secara free. Karena itulah, bagi kamu yang ingin pergi ke tempat wisata yang murah meriah, maka tempat ini amat recommend.

Bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi, seperti contohnya motor ataupun kendaraan roda empat, maka nantinya akan dikenakan biaya biaya. Harga biaya yang dikenakan pun juga tergolong cukup murah, sesampai kamu tidak perlu merasa khawatir kantong kamu nantinya jebol.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.