bukit jambul karangasem

Bukit Jambul Karangasem, Pemandangan Alam Hijau Nan Indah

Bukit Jambul Karangasem adalah objek wisata alam di Karangasem yang menawarkan pemandangan yang amat menakjubkan. Tempat ini menjadi surga bagi wisatawan yang ingin nikmati pemandangan hijau dan segar. Di bukit inilah, kamu bisa menyaksikan lanskap menawan dari perbukamin, lembah, terakerap sawah, sampai gugusan pulau dari kejauhan.

Pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan alamnya, tetapi juga suasananya yang begitu asri dan tenang. Pepohonan rindang dan lokasinya yang terletak di tinggi membuat tempat ini pas untuk kamu nikmati udara segar. Wisata alam yang bebas polusi dan bebas dari kebisingan dihadirkan untuk para wisatawan di sini.

Salah satu tempat wisata di Karangasem ini juga bisa menjadi tempat memesona untuk hunting foto. Pemandangan yang begitu harmonis amat keren untuk dijadiin menjadi spot foto. Jika kamu penasaran dengan Bukit Jambul, simak ulasan mengenai daya tarik dan daya tarik keelokannya berikut ini.

Daya Tarik Wisata Bukit Jambul

1. Wisata Alam yang Sejuk

Bukit cantik ini menawarkan tempat wisata yang masih alami di tinggi 500mdpl. Pastinya sudah bisa digambarkan bahwa tempat ini amat sejuk. Udara yang begitu bersih dan segar, sebab jauh dari polusi kendaraan dan polusi udara lainnya. Anda dapat merasakan angin berhembus yang sedikit dingin terlebih jika di pagi hari.

Biasanya kabut-kabut tipis masih menyelimuti permukaan sesampai pengunjung perlu menggunakan jaket atau baju hangat.

Jika kamu setiap hari harus berkutat dengan udara kotor jalanan saat berangkat dan pulang kerja, datang ke wisata alam ini bisa menjadi pilihan keren karena mungkin paru-paru kamu merindukan udara bersih.

2. Panorama Perbukamin Hijau dan Segar

Pengunjung akan disuguhkan dengan berberbagai ragam lanskap dalam satu tempat. Salah satunya adalah lanskap perbukamin dan lembah yang tampak menawan dari kejauhan. Semuanya terlihat hijau dan menyegarkan mata. Pemandangan perbukamin berlapis menjadi salah satu daya tarik dari tempat ini.

Pemandangan bukit dan lembah dapat dilihat di sisi timur saat kamu terletak di puncak Bukit Jambul ini. Panorama alam dengan warna-warna yang begitu menyegarkan mata dapat dinikmati oleh semua pengunjung. Semakin teduh dengan pepohonan rindang yang menghiasi area wisata ini.

3. Pemandangan Terakerap Sawah

Semuanya tampak hijau jika dilihat dari puncak bukit. Pemandangan hijau yang disuguhkan tidak hanya berupa perbukamin. Pengunjung dapat mengarahkan pandangan ke sisi selatan. Ya, pemandangan sawah hijau yang berundak-undak yang menjadi salah satu daya tarik keelokan tempat ini.

Terakerap sawah di sini memang tidak terlalu luas seperti di Tegalalang, tapi pemandangannya tidak kalah cantik untuk kamu nikmati. Pemandangan hijau dari sawah berundak ini pasti saja hanya bisa dinikmati saat sudah tiba musim tanam padi. Jika kamu datang saat musim panen, maka tidak ada pemandangan terakerap sawah yang hijau.

4. Gugusan Pulau

Daya tarik lainnya dari wisata ini adalah pemandangan gugusan pulau yang terlihat begitu kecil dari kejauhan. Pulau-pulau kecil yang terlihat dari bukit ini adalah gugusan Pulau Nusa Penida. Pemandangan di ujung ini seperti menjadi penyempurna pemandangan yang tersaji di Bukit Jambul.

Jika kamu bisa menyaksikan Pulau Nusa Penida dari bukit ini, maka pemandangan laut di berdekatan pulau tersebut juga bisa terlihat. Tampak garis biru dari laut yang ikut menghiasi lanskap yang dihadirkan di tempat wisata ini. Pemandangan ini memang terlihat begitu kecil karena memang jaraknya yang jauh.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Tempat wisata di Kabupaten Karangasem, Bali ini adalah salah satu tempat wisata yang memiliki akses amat gampang. Berada di Desa Pasaban, Rendang yang biasanya menjadi tujuan wisata sesudah Pura Besakih. Bukit ini lokasinya sekamir 15k dari pura megah dan ikonik tersebut.

Jika kamu datang dari area Pura Besakih, maka bisa lanjut ke arah Klungkung dengan perjalanan kurang lebih selama 30 menit. Sedangkan untuk kamu yang datang dari Kota Denpansar akan membutuhkan waktu sekamir 2 jam untuk hingga bukit yang jaraknya lebih dari 50km ini.

Tempatnya terletak di jalur utama yang biasa dipakai untuk rute wisata Klungkung – Pura Besakih. Bukit Jambul dapat diakses dengan lebih gampang menggunakan kendaraan pribadi. Jln.-jalan di sekamir lokasi pun keren sesampai tidak ada yang perlu dikhawatirkan di jalan saat kearah bukit ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Jambul Karangasem

Pengunjung dapat masuk ke area bukit dengan bebas tanpa perlu membayar biaya masuk, Ya, tepat wisata yang indah nan eksotis ini free untuk semua wisatawan yang datang. Pengunjung hanya perlu membayar parkir sekamir Rp 5rb,- jika membawa kendaraan pribadi.

Operasional tempat wisata alam ini adalah setiap hari dan selama 24 jam. Jadi untuk kamu yang sedang berencana menyambangi Bukit Jambul tapi tidak kunjung mendapatkan jadwal yang tepat, tidak perlu khawatir karena kamu bisa datang kapan saja.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.