291652602 3306098026379398 2480810910696087708 n

Diamond Beach, Pantai Eksotis Memesona di Nusa Penida Bali 

Wisata Nusa Penida memang jadi salah satu destinasi wisata populer di Bali. Tak heran karena ada banyak spot menarik yang wajib dikunjungi. Salah satunya yang saat ini jadi perbincangan hangat adalah Diamond Beach. 

Pantai yang berada di bagian timur pulau Nusa Penida ini memiliki tebing yang bentuknya mirip permata. Inilah yang membuatnya kemudian dikenal dengan sebutan Diamond Beach.  

Penasaran dengan pantai cantik satu ini dan apa saja hal menarik yang dimilikinya? Sebelum pergi, simak dulu yuk ulasan selengkapnya berikut ini. 

Diamond Beach dan Daya Tariknya

Pantai Cantik Berpasir Putih

Pantai ini memiliki air laut yang biru menawar dihiasi hamparan pasir putih yang sangat menawan. Ombaknya yang tenang menjadikannya aman untuk melakukan aktivitas berendam, atau bahkan mandi di tepi pantai.

Permata Tersembunyi di Nusa Penida

Diamond Beach ini terletak di balik tebing dan bukit dengan akses jalan yang cukup menantang. Ini sebabnya, para wisatawan yang pernah singgah menyebutnya sebagai permata yang tersembunyi.

Banyak Spot untuk Berswafoto

Menjelajahi bukit dan tebing lalu turun ke area pantainya Anda akan disuguhi banyak spot menarik untuk berswafoto. Dari lautan biru dengan ombaknya, ayunan di tepi pantai dan lanskap cantik di sekitarnya. Semuanya menjadi spot yang instagramable untuk diabadikan dalam bidikan kamera foto.

Menikmati Panorama Sunset

Menikmati momen sunset di Bali memang selalu terasa begitu spesial dan tak terlupakan. Apalagi di Diamond Beach Nusa Penida. Menanti momen disaat matahari mulai kembali ke peraduannya dengan diiringi warna jingga di langit menjadikan suasana terasa makin sendu dan syahdu. 

Lokasi dan Rute ke Diamond Beach

Diamond Beach berlokasi di Banjar Pemilik, Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali. Jika memilih berangkat dari pelabuhan rakyat di Sanur atau melalui dermaga Kusamba, bisa menggunakan speed boat untuk menyeberang ke Nusa Penida. 

Ada dua pilihan pelabuhan yang bisa dituju saat ingin menyebrang ke Nusa Penida yakni turun di pelabuhan Toya Pakeh atau di Banjar Nyuh. Jika memilih turun di Banjar Nyuh, Anda bisa memilih untuk sewa mobil atau sepeda motor tidak jauh dari area pelabuhan. Dari pelabuhan ini Anda perlu menempuh perjalanan selama 45 menit untuk sampai ke Pantai Diamond. Sementara jika dari pelabuhan Toya Pakeh, perlu waktu hingga 60 menit perjalanan untuk sampai ke lokasi pantai. 

Memasuki kawasan pantai, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribuan saja. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, Anda bisa menikmati pesona Diamond Beach sepuasnya. Baik dari atas bukit maupun langsung turun ke area bibir pantai. Kecantikan pantai yang memukau ini bisa Anda nikmati seharian penuh, karena memang buka setiap hari 24 jam.

Tertarik untuk berkunjung ke Diamond Beach di Nusa Penida? Yuk rencanakan liburan seru Anda bersama Kutabalitour sekarang juga. Tersedia berbagai pilihan paket tour Nusa penida dengan tujuan wisata terbaik. Banyak promo menarik menanti, jadi jangan lewatkan kesempatan, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.