pantai candidasa karangasem

Pantai Candidasa Karangasem, Suasana Sunset yang Romatis

Bali adalah salah satu provinsi di Indonesia yang menyuguhkan berberbagai ragam tempat wisata yang amat indah. Bali juga dikenal dengan syurganya wisata pantai di Indonesia. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi oleh wisatawan ketika datang di Karangasem, Bali adalah Pantai Candidasa.

Pantai nan elok ini tidak pernah sepi dari wisatawan, karena Mayoritas wisatawan membuat wisata pantai nan elok ini menjadi tujuan utama ketika lagi datang di Bali. Yang datang di Pantai nan cantik ini bukan hanya wisatawan lokal, melainkan wisatawan asing juga amat banyak yang datang di wisata pantai ini.

Keindahan pantai yang disuguhkan adalah suasana sunset pada sore hari, suara ombak yang amat ramah, adanya pulau-pulau kecil di tengah laut, dan lain sebagainya. Selain itu, penduduk yang ada di sekamir wisata Pantai Candidasa juga amat ramah kepada pengunjung yang datang, sesampai hal ini juga menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

Daya Tarik Wisata Pantai Candidasa

1. Keromantisan Suasana Sunset

Wisatawan yang datang di wisata pantai nan indah dan cantik ini akan dimanjakan oleh suasana sunset (matahari terbenam) pada sore hari. Suasana yang disuguhkan memberi ketenangan hati dan pikiran bagi siapapun yang datang. Suasana yang indah ini lengkap dengan dengan adanya ombak yang tenang serta pancaran senja yang amat indah dari ujung barat.

Duduk santai di tepi Pantai Candidasa dengan hamparan pasir putih keabu-abuan serta suara deburan ombak yang kalem sesampai menambah kesyahduan bagi wisatawan yang datang. Keromantisan suasana yang ada di pantai ini amat indah dan memesona untuk dinikmati bareng istri tercinta, atau bareng dengan kekasih hati.

Suasana sunset yang amat indah ini sesampai wisatawan yang datang amat diReferensikan untuk datang pada sore hari. Keromantisan suasana sunset yang di pancarkan dari pantai ini, sesampai menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang, serta dapat memaksimalkan quality time bareng keluarga tercinta.

2. Keindahan Pantai dan Seisinya

Selain kecantikan pantai pada sore hari menjelang sunset, Pantai Candidasa Bali ini juga memiliki keelokan pantai yang dapat dinikmati di setiap saat. Hamparan pasir putih keabu-abuan dengan tekstur yang amat halus, pastinya membuat menggembirakan bagi wisatawan yang menginjakkan kakinya di pantai ini.

Saat pagi hari wisatawan dapat duduk bersantai di atas pasir putih yang halus. selain itu wisatawan juga dapat berjemur sambil nikmati desiran ombak yang menghantam bibir pantai serta nikmati hangatnya sinar matahari. Keindahan pantai nan elok ini memberi kemenggembirakanan tersendiri bagi wisatawan yang datang.

Selain keelokan pantai, wisatawan juga akan dimanjakan dengan kejernihan air laut. Kejernihan air laut ini menambah nilai kecantikan dan keelokan pada wisata pantai ini. Kejernihan air laut juga dapat memesona minat wisatawan untuk bermain air atau bahkan menyelam sambil nikmati keelokan ekosistem bawah laut.

3. Danau Lotus Lagoon

Selain keelokan alam, Pantai Candidasa ini juga terdapat keunikan danau. Di mana danau ini adalah danau buatan manusia, lokasi danau ini terletak tepat di pinggir pantai. Danau ini dipenuhi dengan tanaman air yang berupa bunga lotus, hal ini sesampai membuat danau ini semakin cantik dan memesona wisatawan terutama bagi pecinta bunga lotus.

Keindahan danau ini dapat dinikmati di pinggiran danau, untuk lebih sempurnanya lagi adalah nikmati danau pada sore hari. Duduk di pinggiran danau sambil nikmati keelokan bunga lotus serta kecantikan seja adalah suasana yang amat syahdu untuk dirasakan. Di tambah dengan minum secangkir kopi, hal ini akan menyempurnakan suasana pada sore hari.

4. Keramahan Masyarakat Sekamir

Selain keelokan tempat alam yang disuguhkan, wisatawan juga akan dijadiin menggembirakan oleh penduduk sekamir. Di mana penduduk sekamir Pantai Candidasa Bali ini amat ramah kepada siapapun yang datang di wisata pantai ini. Keramahan penduduk ini juga dapat meningkatkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang hendak datang.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Alamat Pantai Candidasa ini adalah terletak di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Lebih tepatnya adalah terletak di Desa Candi Dasa Kec. Manggis, Di mana lokasi ini memiliki jarak yang cukup jauh dari Kota Denpasar, adalah kurang lebih sekamir 80 km. Untuk kearah wisata ini pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda empat ataupun motor.

Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan roda empat atau motor dapat melalui rute ini. Pertama wisatawan dapat mengambil Jln. By Pass Ngurah Rai, lalu kearah Jln. Pro. Dr. Ida Bagus Mantra. Sesudah melalui jalan tersebut, wisatawan harus melalui Jln. Raya Padang Bai, lalu dilanjut ke Jln. Ulakan-Karangasem dan Jln. Raya Manggis.

Sesudah melalui serangkaian rute tersebut, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan kearah Jln. Raya Candidasa di Sengkidu. Wisatawan yang melalui jalan ini harus sabar dikarenakan membutuhkan waktu yang cukup lama adalah sekamir dua jam dalam perjalanan.

Harga Tiket Masuk Pantai Candidasa

Wisatawan yang ingin nikmati seluruh keelokan alam pantai di Bali ini cukup membayar biaya parkir, dan biaya masuk ke pantai ini free alias tidak dikenakan biaya sedikitpun. Biaya parkir di wisata pantai nan cantik ini juga amat murah adalah sebesar Rp 2.000 untuk satu motor, dan Rp 5.000 untuk satu kendaraan roda empat, amat murah bukan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.