pantai dreamland

Pantai Dreamland – Daya Tarik, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Dreamland adalah pantai pasir putih kecil di balik tebing batu yang menjulang tinggi. Objek wisata pantai ini layak untuk dikunjungi karena belum banyak wisatawan yang mengetahuinya. Rata-rata jumlah wisatawan lebih sedikit dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Bali selatan.

Bali adalah sebuah pulau kecil di Indonesia bagian tengah. Namun meski begitu, ini adalah surganya tempat wisata alam dan buatan. selama liburan. Pantai Dreamland adalah salah satu dari sekian banyak pantai yang dimiliki Pulau Dewata.

Berada di balik tebing yang agak curam tidak menyurutkan wisatawan yang ingin datang ke sini untuk menghargai keindahannya. Siapa pun yang datang ke sini akan terpesona dengan keindahannya dan tidak ingin cepat-cepat meninggalkan pantai ini.

Sejarah Pantai Dreamland Pecatu

Sebelumnya, Pantai Dreamland hanyalah sebuah pelataran pantai yang indah di atas lahan seluas 900 hektar milik PT Bali Pecatu Graha.

Selain itu, diumumkan bahwa sebidang tanah yang luas akan diubah menjadi resor ultra-mewah yang disebut “Resor Pecatu Indah”. Direncanakan untuk menggabungkan resor mewah ini dengan kawasan wisata, yang mengarah pada pengembangan proyek skala besar untuk memanfaatkan keindahan alam dan keasliannya.

Daya Tarik Pantai Dreamland Bali

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Dreamland Pecatu, biasanya sudah mengetahui sesuatu tentang wisata pantai yang sepi ini. Teman perjalanan dapat bersantai di semilir angin pantai yang menenangkan dan menikmati deburan ombak.

Sobat juga akan menemukan deretan kursi geladak dengan payung bagi wisatawan yang ingin bermalas-malasan mengagumi panorama laut.

pantai dreamland
pantai dreamland

Pantai Dreamland memang tidak dilengkapi dengan segala macam aktivitas rekreasi air, namun inilah kelebihan dari pantai ini. Hamparan panorama pantai masih utuh, tidak ramai dengan banana boat, jet ski, paraglider, atau wisatawan.

Sebaliknya, pengunjung dapat menikmati kegiatan seperti berenang atau berselancar, jika cuaca memungkinkan. Semua kegiatan ini dilakukan secara terbatas, di bawah pengawasan Coast Guard, yang selalu siaga di menara pengawas.

Lokasi Pantai Dreamland Bali

Alamat dan lokasi Dreamland Bali berada di perbukitan, tepat di perbukitan Ungasan Pecatu. Tempat ini sekarang dikenal sebagai Kompleks Bali Pecatu Graha (Area Golf Kuta Baru). Selain itu, lokasi objek wisata Pantai Dreamland searah dengan objek wisata Garuda Wisnu Kencana.

Rute Menuju Pantai Dreamland Pecatu Bali

Pantai ini cukup unik dan terletak di balik tebing yang agak curam. Pantai ini terletak di Bali, tepat di Jl. Kuta Baru, terletak di Desa Pecatu, sebelah selatan Kecamatan Kuta, Kabupaten Padang, Provinsi Bali, sebuah kawasan yang disebut Pecatu Indah Resort. Suasana kawasan pantai ini sangat sejuk, nyaman, bersih dan tenang.

Jika Anda memulai perjalanan dari Wisata atau Pantai Kuta, akan memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan untuk mencapai Pantai Dreamland (tergantung kondisi dan kondisi jalan kota). Akses menuju pantai ini mudah dengan kendaraan pribadi roda 2 dan 4 serta jalan menuju tempat ini mulus.

Harga Tiket Masuk Pantai Dreamland Bali

Sebagian besar pantai di Bali memiliki tarif atau tiket bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai. Namun, tidak ada biaya masuk di Pantai Dreamland, atau bisa dibilang gratis. Parkir hanya dikenakan untuk kendaraan roda 4 dan hanya Rp 20.000 per kendaraan.

Mengingat hanya membayar Rp 20.000 untuk parkir, Anda sudah bisa menikmati pemandangan pantai yang eksotis dan indah. Jika Anda datang ke sini, disarankan untuk pergi pada sore hari.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Dreamland

Nah, teman-teman yang ingin datang ke sini untuk bermain, bersiap-siaplah untuk melakukan aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan. di;

1. Nongkrong dan Santai di Kafe

Ketika Anda mulai merasa lelah dan lapar setelah seharian berjalan-jalan di area pantai, Anda bisa membeli makanan dan minuman di kafe yang disediakan pengelola. Kafe-kafe di sini menawarkan berbagai hidangan dari dalam dan luar negeri.

2. Berjemur di Pantai

Kegiatan ini masih asing bagi masyarakat Indonesia karena tidak wajib berjemur dan mendapatkan sinar matahari yang cukup setiap hari. Namun, bagi wisatawan dari luar negeri, sangat istimewa.

Karena di negara mereka, asupan sinar matahari harian sangat sedikit. Wisatawan asing bisa berjemur di Pantai Dreamland.

3. Berselancar atau Surfing

Berselancar terkait erat dengan banyak pantai di Bali, karena pulau ini dikenal sebagai surga bagi para peselancar. Jika Anda seorang peselancar, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba olahraga air ini. Ombaknya sangat menantang dan besar, cocok untuk yang mencari adrenaline rush.

Tempat wisata yang Searah Dengan Dreamland

Jika Anda datang dari Bandara Ngurah Rai, Anda akan melewati beberapa tempat menarik yang menjadi pilihan wisatawan lain. sebagai

Pilihan Transportasi yang bisa digunakan

Karena lokasinya tidak terlalu jauh, jika dari Bandara Ngurah Rai dapat ditempuh dengan menggunakan sepeda motor, taksi atau taksi online lainnya. Tentunya bisa disesuaikan dengan budget Anda.

Sepeda motor adalah cara termurah untuk sampai ke pantai yang indah ini. Selain murah, Anda tidak perlu bingung mencari transportasi setelah berwisata.

Moda transportasi lainnya adalah sewa mobil dengan sopir di Bali. Menurut saya ini yang paling mudah dan nyaman. Sobat bisa disewa selama 6 atau 10 jam per hari dengan basis setengah hari. Jadi Anda bebas menentukan berapa lama Anda ingin menggunakan jasa sewa mobil ini dengan sopir Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.