jimbaran beach bali indonesia

Pantai Honeymoon Jimbaran, Hidden Gems yang Tak Boleh Dilewatkan

Pantai Honeymoon Jimbaran dikenal juga sebagai hidden gems atau permata yang tersembunyi di kawasan Jimbaran, Bali. Ini lantaran, letak pantai cantik ini memang cukup tersembunyi sehingga belum banyak yang tahu. Tak heran jika namanya masih cukup asing dan belum banyak dikenal para pecinta wisata pantai.

Sekilas Tentang Pantai Honeymoon Jimbaran

Berlokasi di Kuta Selatan, Badung, Bali, pantai honeymoon Jimbaran ini memang masih cukup alami. Karena memang belum banyak yang tahu, jadi saat berkunjung kesini kamu bakal seolah menjelajahi private beach. Karena masih cukup sepi, untuk memasuki pantai ini pun belum ada tarif masuk. Tapi kalau soal pesona alamnya, jangan salah. Bakal bikin kamu betah dan gak pengen pulang cepet-cepet.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Honeymoon Jimbaran

Pantai Honeymoon Jimbaran yang juga dikenal dengan Honeymoon Beach ini menawarkan pesona alam pantai yang lain dari kebanyakan pantai di Bali pada umumnya. Bukan pantai berpasir putih yang bakal kamu temukan tetapi, panorama laut yang dihias bukit batuan karang yang ada di sekitar pantainya. Benar-benar panorama yang mengagumkan dan layak untuk di eksplor lebih jauh.

Sekilas, pantai ini mirip dengan destinasi wisata pantai yang berada Nusa Penida, yakni pantai di bawah bukit karang. Dari atas bukit kamu bisa melihat alam dan sekelilingnya yang mempesona, sepi, tenang, dan romantis. Inilah yang mungkin jadi salah satu alasan mengapa pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Honeymoon. Lantaran tempatnya yang damai dan tenang seolah sedang berada di sebuah pantai private. Sehingga cocok untuk dikunjungi bareng pasangan kesayangan.

Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Pantai Honeymoon Jimbaran

Banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan disini, berikut beberapa diantaranya.

Menyelam & Snorkeling di Pantai Honeymoon Jimbaran

Di pantai ini kamu akan disuguhi tebing batu di bibir pantainya dan terumbu karang yang cantik. Jadi jangan harap bisa main pasir seperti di pantai lainnya yang ada di Bali. Tapi jangan salah, kamu justru bisa menikmati alam bawah lautnya yang punya gugusan terumbu karang yang ditinggali ikan-ikan cantik di sekitarnya. Keren bukan?

Main Seru-seruan

Nah buat kamu yang suka dengan kegiatan yang memacu adrenalin, bisa coba melompat dari tebing karang di bibir pantai yang langsung mengarah ke perairan laut. Tebing karang tersebut biasanya memiliki ketinggian sekitar 10 m dari permukaan laut. Jadi, banyak pengunjung terutama anak-anak muda yang suka melakukan adu nyali dengan melakukan lompatan dari tebing batu di bibir Pantai Honeymoon ini.

Berkemah

Selain snorkeling dan lompat ke perairan, pinggir pantainya yang berupa tebing batu dan sebagian tanah lapang berumput ini kerap digunakan sebagai tempat untuk berkemah. Jadi bisa berkemah sambil menikmati suasana pantai yang lain dari biasanya. Jika biasanya kemah di pegunungan, kini kamu bisa mencoba sensasi berkemah di pinggir pantai, dijamin gak bakal terlupakan. pemandangan langsung menuju laut

Menikmati Sunset

Suka berburu sunset di Bali? Maka jangan lewatkan tempat ini, karena pemandangan saat matahari terbenamnya tak kalah keren dengan yang ada di wisata sunset lainnya di Bali. Sambil berkemah, kamu juga bisa menikmati matahari yang merangkak ke peraduannya, sungguh pesona yang memanjakan mata.

Lokasi dan Rute ke Pantai Honeymoon Jimbaran

Masih berada di satu kawasan wisata Jimbaran yang populer dengan akomodasinya yang cantik di sisi tebing dan pantai berpasir putih Lokasi Pantai Honeymoon Jimbaran ini bersebelahan persis dengan hotel Ayana. Persisnya sebelum arah pintu masuk ke hotel ambilah arah ke kanan menuju pantai.

Sementara agar lebih mudah, kamu bisa mengikuti jalur pantai Tegal Wangi setelah 500 m, belok ke arah kanan. Ikuti jalanan setapak dengan jalanan menurun kurang lebih 800 m dari jalan utama lalu kamu akan sampai ke Pantai Honeymoon.

Karena masih cukup sepi, kamu akan kesulitan menemukan petunjuk jalan yang memadai. Belum lagi akses jalannya belum memadai, masih berupa jalanan berumput, jadi pastikan untuk selalu berhati-hati, ya.

Tips Jalan-jalan ke Pantai Honeymoon Jimbaran

Ketika musim penghujan jalanan yang akan dilewati menuju Pantai Honeymoon ini akan lebih becek, sehingga sulit dilewati. Ditambah batu-batuan karang di permukaan jalan. Sehingga kamu perlu berhati-hati dan pastikan berjalan di atas batuan karang yang kasar agar tidak terpeleset.

Meskipun tempatnya keren buat hunting foto atau berkemah, namun Pantai Honeymoon Jimbaran ini tidak direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama anak-anak. Sebab tebing bukitnya bisa saja sangat beresiko untuk keselamatan anak-anak. Buat pecinta wisata alam tempat ini pastinya jadi lokasi spesial, sedikit usaha agar bisa menuju lokasi, namun kamu akan disajikan panorama mempesona yang tersembunyi dari hiruk-pikuknya pulau Bali. Semoga bermanfaat, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.