pantai melasti ungasan

Pantai Melasti Ungasan, Lanskap Lautannya Bikin Kamu Betah

Pantai Melasti Ungasan – Bicara soal destinasi wisata di Bali, sudah pasti tak akan ada habisnya. Ada begitu banyak destinasi wisata cantik dan beragam di sini, dari mulai perbukitan, hamparan terasering sawah nan mempesona, pura yang begitu megah, air terjun, dan juga pantai. Buat pecinta keindahan pesisir, berlibur ke pantai pastinya sudah jadi hal yang wajib dilakukan.

Pantai di Bali tak melulu soal Pantai Kuta saja, masih banyak pantai yang perlu kamu jelajahi. Salah satunya Pantai Melasti di kawasan Ungasan yang terbilang masih sangat baru. Tapi soal keindahan pantai ini jangan anggap enteng, Pantai Melasti Ungasan ini dipenuhi hamparan pasir putih nan lembut, lho.

Sebelum mulai liburan ke Pantai Melasti di Ungasan Bali, pastikan untuk mengetahui beberapa informasi menarik dari destinasi yang satu ini.

Yuk Simak ulasan Pantai Melasti Ungasan berikut ini selengkapnya.

Rute ke Pantai Melasti Ungasan

Perjalanan untuk menuju ke Pantai Melasti Ungasan terbilang bukan hal yang sulit, jalanannya pun cukup memadai. Jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai, langsung saja ambil arah ke Jl. Goa Gong dengan jarak tempuh sekitar 18 km, sekitar 39 menit perjalanan dengan kendaraan mobil.

Saat sampai di perempatan Jimbaran, belok ke kanan, menuju arah kawasan Garuda Wisnu Kencana. Sesampainya di monumen tersebut, belok ke arah kiri menuju Jl. Pura Batu Pageh. Lalu lanjutkan ke Jl. Balai Banjar Kelod sampai memasuki Jl. Melasti.

Ketika sudah sampai di Bayan Tree Hotel & Resort, segera ambil jalur kiri. Nah, letak pantai berada tak jauh dari persimpangan. Untuk mencapai Pantai Melasti Ungasan, kamu perlu melalui jalan turunan yang berkelok.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lokasi dari Pantai Melasti Ungasan berada di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Untuk jam operasionalnya sendiri buka setiap hari selama 24 jam. Jadi kamu bisa datang kapan saja tanpa perlu booking tempat lebih dulu karena takut tak bisa masuk ke area pantai. Sementara itu, biaya tiket masuk ke kawasan pantai cukup Rp5.000 saja, murah bukan?

Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Pantai Melasti Ungasan

Tak jauh berbeda dengan pantai lainnya yang ada di pulau Bali, Pantai Melasti Ungasan memiliki perairan berwarna biru jernih dengan hamparan pasir putih nan lembut. Menariknya lagi, ombak yang ada di pantai ini tak terlalu besar, jadi memudahkan pengunjung yang datang untuk berenang di pinggir pantai atau sekedar bermain air.

Meski diperbolehkan untuk bermain air atau berenang di pantai, pastikan untuk tetap menggunakan semua perlengkapan keselamatan. Jangan lupa untuk selalu mengawasi setiap aktivitas anak-anak, dan jangan pernah melepas mereka bermain di pantai sendirian, ya!

Jika hanya sekadar ingin bersantai, kamu juga dapat menggelar kain atau tikar dan menikmati lanskap laut sembari leyeh-leyeh atau duduk. Jika perlu, cobalah untuk singgah sampai sore hari, kamu akan disuguhi pantulan cahaya matahari berwarna jingga yang memantul di atas perairan laut yang biru. Sungguh tampak begitu magis dan memukau. Tak heran jika pantai ini jadi buruan untuk berburu cahaya sunset yang menawan.

Pengen kegiatan yang jauh lebih menantang? Cobalah untuk melakukan aktivitas bersepeda, baik sendirian atau dengan teman. Kapan lagi kamu bisa bersepeda santai sambil menatap lanskap lautan biru seperti ini, ya gak sih? Dijamin bakal bikin makin semangat mengayuh sepedanya, deh.

Fasilitas Menarik yang Tersedia

Fasilitas yang ada di Pantai Melasti Ungasan sudah terbilang cukup memadai. Dibandingkan dengan lokasi pantai lainnya di Bali, lahan parkir di pantai ini bisa dibilang cukup luas. Selain itu, jarak antara tempat parkir dan bibir pantai juga tak terlalu jauh, jadi kamu tak perlu lelah saat berjalan menuju pantai.

Sarana lainnya yang juga sudah disediakan pengelola adalah kamar mandi, ruang ganti baju, musala, dan juga tempat membilas kaki. Tak perlu takut merasa kelaparan, sebab ada banyak warung dengan kuliner khas Bali dan sejumlah kedai seafood di pinggiran pantai. Jadi bisa sambil icip-icip kuliner Bali yang khas.

Tips Berkunjung ke Pantai Melasti Ungasan

Agar momen liburanmu bersama keluarga di Pantai Melasti Ungasan semakin seru dan tetap nyaman, beberapa tips berikut ini bisa kamu terapkan.

  • Sebaiknya datang dari pagi hari, agar bisa lebih puas merasakan suasana pantai yang masih sepi. Sebab kalau sudah beranjak siang, kerumunan semakin banyak dan bisa mengurangi kenyamanan.
  • Sebaiknya bawa baju ganti minimal satu pasang, ini untuk berjaga-jaga jika nanti tak sengaja terjadi kebasahan saat kamu bermain di pinggir pantai.
  • Siapkan topi dan kacamata. Kedua barang tersebut bisa menjagamu dari terik matahari dan juga menghindarkan masalah rambut.
  • Jika tak ingin kulitmu berubah belang setelah main di pantai, pastikan untuk mengoleskan tabir surya ke seluruh tubuh yang akan terpapar matahari.
  • Jangan lupa, buanglah sampah di tempatnya dan jangan sampai membuang sembarangan. Jika belum menemukan tempat sampah, ada baiknya untuk menyimpannya lebih dulu.

Nah, demikian tadi beberapa informasi menarik tentang destinasi wisata Pantai Melasti Ungasan di Pulau Bali. Semoga bisa jadi panduan untuk rencana liburanmu mendatang. Selamat berlibur ke Pantai Melasti, ya!

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.