Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang Padang Bali, Destinasi Keren Untuk Liburanmu

Berlibur ke Bali tak akan lengkap rasanya sebelum berkunjung ke pantai. Ada banyak destinasi wisata bahari yang dapat kamu pilih sesuai keinginan, lokasi dan juga waktu tempuhnya. Jika kebetulan menginap di kawasan Kuta Selatan atau Pecatu dan sedang bosan pergi ke tempat yang jauh, Pantai Padang Padang Bali bisa jadi pilihan.

Pantai yang dikenal juga dengan sebutan Pantai Labuan Sait ini cukup terkenal dengan background perbukitan dan bebatuan karangnya yang terjal. Warna air lautnya yang jernih semakin menambah cantiknya panorama di pantai ini.

Buat kamu yang punya rencana liburan ke kawasan Kuta Selatan dan sekitarnya, simak informasi menarik dari Pantai Padang Padang Bali berikut ini, selengkapnya.

Keistimewaan dari Pantai Padang Padang Bali

Buat kamu yang ingin mendapatkan alternatif destinasi wisata bahari cantik selain Pantai Sanur, Pantai Kuta, Pantai Seminyak dan Pantai Legian, maka Pantai Padang Padang Bali bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Pantai cantik berpasir putih ini punya daya tarik yang bakal bikin kamu betah liburan disini. Berikut sejumlah keistimewaan dari Pantai Padang Padang Bali, selengkapnya.

Pantai Padang Padang Bali dan Keistimewaannya

Banyak batu karang berukuran besar di kawasan pantai

Di Pantai Padang Padang Bali, kamu akan langsung disambut dengan bebatuan karang besar yang banyak tersebar di kawasan sekitar pantainya. Lokasinya yang memang dikelilingi sejumlah batuan karang yang begitu kokoh, makin memberikan kesan eksotis. Selain itu, banyaknya batuan karang berukuran besar membuat pantai ini sedikit tersembunyi layaknya sebuah private beach.

Sama sekali tidak mengganggu, kehadiran batu-batu karang tersebut justru menambah eksotis pemandangan di sekitar pantai. Apalagi hamparan pasir putihnya yang bersih juga air lautnya yang jernih. Sehingga, kamu bisa berjemur sambil menikmati matahari terbenam atau sekedar menikmati suasana yang damai di bawah batuan karang besar.

Pernah Jadi Lokasi Pembuatan Film Terkenal

Letak dari Pantai Padang Padang Bali yang tersembunyi di balik bebatuan karang raksasa menjadikannya spot yang unik. Oleh sebab itulah, pantai yang kerap jadi destinasi favorit traveler sejak lama ini tidak pernah absen dikunjungi banyak wisatawan.

Beberapa tahun yang lalu, Pantai Padang Padang Bali sempat jadi lokasi pembuatan film yang dibintangi artis Hollywood. Film tersebut berjudul “Eat Pray Love” tayang di tahun 2010 dan dibintangi oleh Julia Roberts. Meski bukan di pantai itu saja namun ini sudah membuat banyak orang mengenal Pantai Padang Padang Bali sebagai destinasi yang wajib dikunjungi.

Ombak Pantai Padang Padang Bali Asyik untuk Bermain Selancar

Buat penggemar olahraga air khususnya selancar air atau surfing, Pantai Padang Padang Bali bisa jadi destinasi yang cocok. Reputasi pantai ini sebagai tempat surfing sudah cukup dikenal, terutama kalangan turis mancanegara. 

Setiap tahunnya, kerap diadakan kompetisi surfing tingkat internasional di Pantai Padang Padang Bali ini. Agar bisa berselancar dengan baik dan optimal, kamu perlu berenang lebih dulu ke atas laut lepas sekitar 300 meter dari bibir pantai. Sementara itu, ombak di bagian tepi pantainya cenderung tenang. Sehingga, area ini kerap digunakan pengunjung untuk sekedar jalan-jalan menikmati pantai atau berenang.

Lokasi Pantai Padang Padang Bali

Sebagai salah satu destinasi wisata pantai yang populer, Pantai Padang Padang Bali bisa dibilang sudah punya akses jalan yang memadai dan bisa dengan mudah dilalui sejumlah kendaraan. Beralamat di Jl. Labuan Sait, Pecatu, pantai ini berjarak sekitar 15 km dari Kota Denpasar. Berikut ini informasi lengkap tentang akses ke Pantai Padang Padang Bali.

Dari arah Bandara Ngurah Rai, ambil jalan menuju ke Jl. By Pass Ngurah Rai, ambil arah kanan menuju ke Pecatu atau GWK. Lanjut ke Jl. Uluwatu, sesampainya di GWK, lanjut melaju kurang lebih 1,5 km menuju ke kawasan Pecatu. Selanjutnya, kamu akan sampai ke kawasan Pecatu Indah Resort. Lanjut terus ke arah Jl. Raya Uluwatu menuju Jl. Labuan Sait dan sampai ke Pantai Padang Padang Bali.

Pantai Padang Padang Bali dan Fasilitasnya

Pantai Padang Padang Bali ini telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang cukup memadai. Ada area parkir yang cukup luas di dekat pintu masuk kawasan pantai. Tak hanya itu, tersedia pula tempat penyewaan untuk papan surfing buat yang tertarik mencoba bermain surfing tapi lupa tidak membawa perlengkapan untuk surfing. 

Jika tidak ingin berselancar, bisa juga menggelar alas atau tikar untuk menikmati suasana pantai, berjemur atau menunggu sunset. Setelah puas bermain di pantai, tersedia toilet umum untuk bersih-bersih. 

Jika kamu merasa lapar, banyak terdapat warung makan di sekitar Pantai Padang Padang Bali. Dari makanan ringan, jajanan, olahan laut, hingga minuman segar. Sementara itu, jika kamu ingin tinggal sedikit lebih lama untuk menikmati suasana pantai, bisa juga menyewa akomodasi penginapan. Tersedia banyak penginapan dengan harga terjangkau yang bisa kamu pilih.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Sebelum bisa menikmati pemandangan cantik di Pantai Padang Padang Bali, kamu perlu membayar tiket masuknya lebih dulu. Harga untuk tiket masuknya sendiri untuk wisatawan lokal sekitar Rp 10 ribuan, sementara untuk turis mancanegara Rp15 ribuan. Kamu juga perlu menyiapkan uang lebih jika datang membawa kendaraan pribadi untuk biaya parkir. Untuk sepeda motor dikenakan Rp5 ribuan dan Rp 10 ribuan untuk mobil.

Sementara untuk jam operasional dari Pantai Padang Padang ini sendiri buka 24 jam. Jika kamu berencana menginap di dekat kawasan pantai ini, kamu bisa mengunjungi pantainya sesuka hati.

“Surga bahari” begitulah Pantai Padang Padang Bali. Mengingat pesona alam yang dimilikinya, rasanya tak berlebihan jika pantai yang ada di kawasan Pecatu ini dijuluki dengan sebutan itu. Untuk membuktikannya, kamu wajib datang dan menjelajahi sendiri Pantai Padang Padang ketika berlibur ke Bali. Yuk, kunjungi destinasi wisata pantai cantik lainnya di Bali dan jangan lupa rencanakan momen liburan ke Bali bersama Kutabalitour. Dapatkan penawaran menarik dengan harga terbaik dari kami.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.