pantai saba gianyar

Pantai Saba Gianyar, Spot Terbaik Menikmati Panorama Sunrise

Pantai Saba di Gianyar – Bali adalah salah satu wisata alam yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Bali. Berwisata di alam bebas dan terungkap adalah salah satu kegiatan yang saat ini lagi banyak diminati oleh wisatawan. Hal ini dikarenakan Mayoritas penduduk sudah merasa bosan dikurung di dalam rumah selama pandemi.

Wisata pantai ini memiliki pasir berwarna hitam yang bersih, sesampai jika terkena sinar matahari akan mengkilap dan berkilau. Selain itu, wisata pantai ini juga memiliki air laut yang bersih dan jernih sesampai memberi kesan yang amat cantik dan eksotis. Disamping itu wisata pantai ini juga lengkap dengan adanya berbagai macam pohon yang menjulang tinggi di tepi pantai.

Keindahan yang disuguhkan terasa amat sempurna, ditambah wisata Pantai Saba masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, sesampai suasana yang ada di pantai ini masih terasa amat tenang, dan jauh dari keramaian. Dengan suasana tersebut wisata pantai ini amat cocok untuk dijadiin menjadi sebagai tempat refreshing bagi wisatawan yang merasa penat di dunia kerja.

Daya Tarik Wisata Pantai Saba Gianyar

1. Keindahan Pantai

Daya tarik pertama yang dimiliki oleh wisata pantai ini adalah terdapat pada keelokan pantai. Keindahan pantai yang ada di wisata pantai ini dapat dilihat start adanya pasir hitam yang bersih dan halus, sesampai membuat wisatawan yang datang merasa menggembirakan dan puas dengan bermain pasir, berjemur, atau bahkan hanya berlangsung mengelilingi pantai.

Pasir hitam yang bersih dan bertekstur lembut ini dapat berkilau jika terkena sinar matahari, sesampai hal ini juga menambah nilai keeksotisan pada pantai ini. Disamping memiliki pasir hitam yang bersih dan halus, pantai ini juga terdapat air laut yang bersih dan jernih, sesampai pemandangan keelokan yang disuguhkan juga terkesan amat elok dan sempurna.

Tidak hanya itu, wisata pantai yang cantik dan eksotis ini juga memiliki berberbagai macam pohon yang menjulang tinggi dengan daun yang lebat, sesampai suasana yang diciptakan juga terkesan amat sejuk. Ditambah jika terkena tiupan angin, maka daun pohon pun juga ikut bergoyang seakan-akan menyambut bagi wisatawan yang datang di Pantai Saba Bali ini.

Adanya pepohonan ini juga menambah kecantikan dan keeksotisan pada wisata pantai ini, dan pastinya juga menjadi nilai daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin datang di wisata pantai ini. Sangat indah dan memesona bukan, untuk dinikmati bareng keluarga tercinta.

2. Suasana Sunrise yang Syahdu

Bagi wisatawan yang ingin merasakan keelokan pantai ini secara maksimal, maka wisatawan amat diReferensikan datang pada pagi hari, tepatnya menjelang matahari terbit. Dari Pantai Saba, wisatawan dapat nikmati suasana pagi hari yang amat dingin sambil nikmati suasana matahari terbit (sunrise) yang amat cantik dan terlihat amat jelas.

Dengan pancaran sinar orange kebiru-biruan juga turut menghiasi keelokan langit, yang lalu sinar tersebut dibiaskan oleh air laut yang jernih sesampai hal ini memberikan keelokan yang amat luar biasa. Dan pastinya hal ini tidak dapat ditemui di wisata pantai lainnya.

Dengan nikmati keelokan dan suasana sunrise dari pantai ini, wisatawan juga dapat melakukan beberapa aktifitas dari tepi pantai. Yakni seperti duduk santai, berolahraga, senam pagi ataupun hanya sekedar jalan-jalan mengelilingi pantai sambil nikmati hangatnya sinar matahari. Tentunya hal ini amat menyehatkan dan kaya akan vitamin D.

3. Ombak yang Cukup Besar

Daya tarik yang ada di Pantai Saba yang cantik ini adalah adanya ombak yang besar di laut ini. Dengan adanya ombak yang cukup besar, sesampai amat cocok untuk dijadiin menjadi sebagai tempat untuk surfing.

Wisatawan dapat melakukan kegiatan surfing di laut ini, suring ini amat diReferensikan hanya bagi wisatawan yang memiliki nyali besar dan menyukai hal-hal yang menantang. Tentunya adanya ombak yang besar ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

Dengan ombak yang besar ini, dapat menambah nilai kecantikan dan keeksotisan pada wisata pantai yang cantik dan menakjubkan. Sesampai wisatawan yang datang juga akan merasa menggembirakan dan puas dengan semua pemandangan yang disuguhkan.

Alamat, Rute dan Harga Tiket Pantai Saba

Wisata pantai yang indah dan eksotis ini terletak di Provinsi Bali, lebih tepatnya terletak di Desa Saba Kec. Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Untuk sampai di lokasi Pantai Saba ini wisatawan dapat menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Hal ini dikarenakan akses jalan kearah ke lokasi ini sudah tergolong cukup baik.

Wisatawan yang ingin datang di wisata pantai ini dapat menggunakan rute sebagai berikut. Pertama jika wisatawan datang dari arah by pass Ngurah Rai dapat mestart perjalanan kearah ke Jln. Sekar Sari, lalu dilanjutkan dengan kearah ke Jln. Prof Ida Bagus Mantra. Sesudah melalui rute tersebut, maka sampailah wisatawan di lokasi pantai yang indah ini.

Bagi wisatawan yang ingin datang di wisata pantai yang indah dan eksotis ini tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis. Hal ini karena pengelola Pantai sudah menetapkan bahwa untuk masuk wisata pantai tidak dikenakan tarif. Dengan ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke tempat wisata ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.