pantai tanjung benoa

Pantai Tanjung Benoa, Pesona Tersembunyi di Bali Selatan

Pantai Tanjung Benoa memang berada di bagian paling selatan pulau Bali, meski demikian destinasi ini punya daya tarik berbeda dibanding tempat wisata lainnya di pulau Bali. Ini karena, pantai yang satu ini cukup populer sebagai salah satu spot wisata air terbaik. 

Selain pemandangannya yang mempesona, pantainya pun punya ombak yang tenang. Sehingga aman untuk melakukan berbagai kegiatan di air, termasuk berenang. Jadi cocok untuk destinasi liburan bersama keluarga tercinta.

Kegiatan Menarik di Pantai Tanjung Benoa

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat berwisata ke Pantai Tanjung Benoa. Terlebih buat kamu yang suka dengan beragam aktivitas olahraga air, pasalnya ada banyak wahana permainan air yang bisa dicoba. Berikut beberapa diantaranya,

Flying board

Kamu bisa mencoba pengalaman terbang layaknya Iron Man di tengah laut dengan wahana ini, keren bukan?

Rolling donut

Tak berbeda jauh dengan wahana Banana Boat. Bedanya, wahana ini punya sensasi tambahan, kamu akan diajak naik perahu karet berbentuk donat dan berputar-putar di laut. 

Flying fish

Kamu akan diajak terbang dengan menaiki kapal karet lalu ditarik dengan speedboat di atas laut. Permainan ini cukup membuat adrenalin tertantang cocok buat kamu yang suka kegiatan ekstrim.

Sea Walker

Kamu akan diajak jalan-jalan menikmati pemandangan dasar laut dengan mengenakan helm khusus. Kamu tak harus bisa berenang untuk mencobanya, menarik bukan?

Naik Glass Bottom Boat ke Pulau Penyu

Aktivitas ini menyajikan pemandangan bawah air dari atas lantai kapal yang berbahan kaca. Saat menaikinya, kamu akan dibawa menyeberang ke pulau penyu, lho.

Snorkeling 

Kamu akan diajak menikmati keindahan bawah laut secara langsung dengan menggunakan alat-alat khusus untuk menyelam. Tapi, berbeda dengan diving, kegiatan snorkeling ini hanya menyelam di kedalaman tertentu. Tapi kamu bisa menikmati keindahan bawah laut yang sangat mempesona.

Jetski

Aktivitas ini membuat kamu bisa mengelilingi pantai yang cantik dengan lebih leluasa. Menaiki jetski ini tak berbeda jauh seperti menaiki motor, tapi bedanya hanya di atas laut. Meskipun demikian, tetap berhati-hati, ya

Pilihan olahraga air yang beragam membuat kamu tak akan merasa bosan saat berlibur ke Pantai Tanjung Benoa. Agar bisa menikmati semua wahana water sport tersebut, jangan lupa siapkan budget khusus, ya. 

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Tanjung Benoa

Sebenarnya, Pantai Tanjung Benoa sendiri berada di kawasan sebuah desa pesisir dan secara geografis berada di bagian barat daya Pulau Bali. Lokasinya pun cukup dekat dengan Nusa Dua serta berada di wilayah Kuta Selatan, Badung – Bali. 

Selain itu, pantai ini juga menjadi penghubung untuk menuju Pulau Penyu yang menjadi tempat penangkaran sejumlah hewan dilindungi, seperti ular penyu, jalak bali, dan lain sebagainya. Tak heran jika Pantai Tanjung Benoa jadi salah satu destinasi wisata bahari yang cukup populer di Pulau Bali.

Untuk menuju ke Pantai Tanjung Benoa pun cukup mudah. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit jika lalu lintas lancar. 

Setelah keluar dari Bandara, ambil arah menuju Jl. Airport Ngurah Rai lanjut menuju bundaran dan ambil jalan lurus ke arah jalan toll. Keluar dari toll, ikuti jalur menuju arah selatan hingga sampai ke pertigaan The Vie Residence. Ambil ke arah kiri, hingga bertemu Jl. By Pass Ngurah Rai. Lanjut hingga bertemu pertigaan Pertamina Nusa Dua, ambil arah ke kiri menuju ke Jl. Pratama Raya – bundaran, belok kiri ke Jl. Pratama. Sesampainya di pertigaan belok kanan, dan kamu akan sampai di pintu masuk Pantai Tanjung Benoa.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk memasuki kawasan Pantai Tanjung Benoa, kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dengan membayar parkir, kamu dan rombongan bisa menikmati keindahan alam pantai Tanjung Benoa sepuasnya. Untuk biaya parkirnya disesuaikan dengan kendaraan yang dibawa, untuk motor sekitar Rp 5 ribuan, mobil Rp 10 ribuan dan bus sekitar Rp 15 ribuan. Biaya parkir ini khusus untuk kendaraan berplat nomor Bali, ya. Jadi bisa berbeda untuk kendaraan berplat luar kota.

Untuk jam buka atau operasional sampai jam 5 – 6 sore tergantung pasang surutnya air laut. Jadi jika mau mau melakukan aktifitas wisata air di pantai tanjung benoa, sebaiknya hubungi kami untuk memastikan waktu terbaik untuk beraktifitas.

Akomodasi di Pantai Tanjung Benoa

Ingin menghabiskan waktu beberapa hari untuk liburan di pantai Tanjung Benoa? Tenang, ada banyak akomodasi penginapan yang bisa kamu dapatkan di sekitar kawasan pantai. Dari mulai, penginapan murah, homestay, hingga hotel berbintang.

Jadi, tak sulit untuk menemukan penginapan atau hotel yang representatif dan sesuai budget. Kamu juga bisa mencari daftar hotel terbaik yang ada di dekat kawasan pantai Tanjung Benoa, disini. Atau jika gak mau repot, kamu bisa ikut paket tanjung benoa uluwatu full day tour kami.

Demikian tadi informasi menarik tentang destinasi wisata Pantai Tanjung Benoa yang cukup recommended untuk jadi tujuan berlibur. Apalagi, banyak kegiatan seru dan menantang disini, terutama buat kamu yang punya hobi olahraga air.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.