taman dedari ubud

Taman Dedari Ubud, Perpaduan Resto Unik & Keindahan Alamnya

Taman Dedari Ubud, Perpaduan Resto Unik & Keindahan Alamnya menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang seru dan memesona. Bali adalah salah satu wilayah yang dipenuhi dengan tempat wisata yang amat berberbagai ragam, dan tidak heran jika wisatawan menyebutnya dengan surganya wisata, salah satu wisata yang amat cantik dan eksotis adalah Taman Dedari Ubud di Gianyar.

Taman yang cantik dan indah ini menyuguhkan beberapa tempat yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Wisata taman ini adalah salah satu wisata yang tergolong cukup baru yang ada di Bali. Namun terbilang masih baru, wisata taman ini tidak pernah sepi dari pengunjung, baik penduduk lokal Bali ataupun wisatawan dari luar Bali.

Taman Dedari yang cantik dan memdaya tarik ini memiliki konsep yang unik adalah perpaduan antara keelokan alam dengan seni. Konsep yang unik ini dapat menghipnotis wisatawan yang datang dengan pemandangan keelokan dan kecantikan yang disuguhkan. Ditambah dengan udara yang sejuk, sesampai wisatawan merasa menggembirakan, tenang, dan puas jika datang di wisata ini.

Daya Tarik Wisata Taman Dedari

1. Perpaduan antara Seni dan Keindahan Alam

Dari nilai seni yang ada di Taman Dedari ini dapat dilihat dengan adanya puluhan patung yang memiliki ukuran yang amat besar dan tinggi. Patung ini dibuat dari batu dan tingginya hingga sekamir 10 mtr, sesampai terlihat amat megah, kokoh dan pastinya menambah nilai keeksotisan tersendiri.

Puluhan patung yang berdiri megah dan kokoh ini sudah didesain dengan sebaik-baiknya oleh arsitektur yang amat handal, sesampai pemandangan yang disuguhkan di taman nan elok ini terlihat amat klop dan pastinya amat enak untuk dipandang. Keindahan serta suasana yang disuguhkan juga dapat menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin datang.

Disisi lain wisata Taman Dedari juga memiliki keelokan alam yang amat cantik dan menakjubkan. Di tempat yang sama wisatawan juga dapat nikmati pemandangan alam yang amat indah adalah berupa adanya bukit yang tinggi dan hijau, sesampai memiliki kesan yang amat indah dan eksotis.

Keindahan tersebut ditambah dengan lokasi taman ini yang terletak tepat di samping sungai Ayung Ubud Bali. Sesampai wisatawan yang datang di wisata taman ini dapat mendengar suara gemericik air yang mengalir pada sungai ini.

2. Banyaknya Spot Foto

Sesudah adanya perpaduan nilai seni dan keelokan alam, daya tarik kemudian yang ada di Taman Dedari adalah adanya spot foto yang amat banyak dan berberbagai ragam. Anda bisa mengabadikan setiap momen dengan memilih spot foto terbaik, baik dengan background alam ataupun dengan spot foto yang sudah disediakan.

Wisatawan yang datang di wisata taman ini dapat mengabadikan momen di mana saja sesuai dengan keinginan. Hal ini dikarenakan wisata taman ini memiliki spot foto yang amat indah dan estetik di setiap sudutnya. Sangat indah dan memesona bukan, untuk dijadiin menjadi spot foto.

Wisatawan dapat mengambil foto dengan background alam yang ada di sekamir tempat wisata taman ini, seperti adanya bukit yang tinggi dan hijau. Hal ini dapat menghasilkan suatu foto yang amat eksotis, sesampai wisatawan merasa puas dan menggembirakan dengan adanya spot foto bernuansa alam ini.

Disamping memiliki keelokan alam yang cocok untuk dijadiin menjadi background suatu foto, wisata taman ini juga memiliki spot foto yang cantik dan estetik lainnya. Wisatawan juga dapat mengambil foto dengan latar belakang taman yang cantik ataupun dengan background patung-patung yang megah ini. Spot foto ini amat cocok karena memiliki kesan yang instagramable.

3. Adanya Nilai Sejarah

Wisata taman yang cantik dan menawan ini juga memiliki nilai sejarah yang memesona untuk diulas, terutama bagi wisatawan yang menyukai dunia sejarah. Taman Dedari Ubud sendiri memiliki makna adalah taman bidadari yang ada di Ubud. Nama tersebut diserap dari legenda Resi Markandeya dengan fenomena turunnya bidadari di Sungai Ayung.

Sejarah yang ada di wisata taman ini adalah terjadi pada saat Resi Markandeya sedang melakukan meditasi. Kemudian sesudah melakukan meditasi yang cukup pjg, Resi Markandeya ini menyaksikan bidadari turun dari langit di sungai Ayung. Hingga muncullah nama taman yang indah dan memdaya tarik ini.

Disamping memiliki sejarah, Taman Dedari yang indah nan megah ini didirikan pastinya memiliki tujuan tersendiri, adalah bertujuan untuk sosial dan komersial. Dari segi sosial wisata taman ini didirikan adalah sebagai konservasi budaya dan adat Bali. Dari segi komersial wisata taman ini dapat meningkatkan nilai ekonomi penduduk yang ada di sekamir taman ini.

Alamat & Cara Menuju Lokasi

Lokasi taman yang cantik dan menakjubkan ini terletak di Provinsi Bali. Untuk lebih tepatnya adalah terletak di Jln. Raya Kedewatan, Kec. Ubud, Kabupaten Gianyar. Untuk kearah di lokasi wisata taman ini wisatawan dapat menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. Dikarenakan akses jalan ke lokasi ini sudah tergolong amat baik dan mulus.

Untuk bisa sampai di lokasi ini Anda bisa menggunakan beberapa rute, dan disesuaikan dengan arah asalnya. Jika wisatawan berasal dari arah Bandara Ngurah rai, maka dapat melalui rute, adalah mengambil jalur by pass Ngurah Rai, lalu kearah ke Tohpati, dilanjut ke Batubulan, Singapadu sampai sampailah ke Kedewatan Ubud.

Namun, jika wisatawan yang datang berasal dari pusat Ubud, maka wisatawan dapat mengambil rute jalur champuhan. Sesudah itu wisatawan dapat melanjutkan perjalanan kearah Jln. Raya Kedewatan. Dengan mengambil rute ini wisatawan hanya membutuhkan waktu sekamir 15 menit untuk sampai di lokasi wisata taman yang eksotis dan menakjubkan ini.

Bagi wisatawan yang ingin nikmati keelokan Taman Dedari Ubud tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Hal ini dikarenakan untuk masuk ke wisata taman ini wisatawan tidak mengeluarkan uang sedikitpun alias free. Namun, wisatawan harus pesan masakan yang ada di restaurant, karena pada dasarnya wisata ini berbasis kuliner atau restaurant.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.