Tari Kecak Uluwatu, Ini yang perlu Kamu Tahu

Tari Kecak Uluwatu, Ini yang perlu Kamu Tahu

Bali selalu punya banyak pesona yang membuatnya selalu ingin berkunjung lagi dan lagi seolah tak pernah merasa bosan. Dari mulai seni tarian, destinasi wisata, sampai citarasa kulinernya, Bali punya begitu banyak pilihan yang bisa dilakukan untuk mengisi masa liburan. Satu diantaranya yang cukup populer dan tak boleh dilewatkan saat jalan-jalan di Bali ialah Tari Kecak Uluwatu.

Siapa yang tak kenal dengan tarian daerah asli dari Bali ini? Jadi jangan heran jika ataraksi selalu ditunggu-tunggu banyak wisatawan yang datang di Bali. Agar lebih bisa maksimal menikmati keindahan Tari Kecak Uluwatu lebih maksimal.

Tari Kecak Uluwatu Bali Tips Menontonya

Berikut ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum ingin menyaksikan Tari Kecak Uluwatu khas Bali.

1. Datang Lebih Awal

Coba tanyakan ke teman yang pernah datang ke Uluwatu dan gagal menyaksikan Tari Kecak khas Bali. Bisa dipastikan kebanyakan terkendala tiket yang habis.

Seperti sebagian besar pengunjung atau turis yang lain, kehabisan tiket selalu jadi faktor terbesar kenapa bisa gagal menyaksikan epiknyaTari Kecak Uluwatu. Agar menghindari kejadian ini, sebaiknya kamu harus datang lebih awal di lokasi sebelum kantor loket dibuka. Umumnya, kantor loket dibuka sekitar jam 5 sore waktu setempat. Dan antreannya pun cukup kacau, makanya kamu bisa menyiasatinya dengan datang ke lokasi lebih awal. Setidaknya kamu stand by sekitar jam 4 sore.

2. Gunakan Kain Khusus

Ketika berkunjung ke Pura Uluwatu yang jadi lokasi pertunjukan Tari Kecak. Akan terlihat sebuah kotak besar yang di dalamnya berisi dua kain yang berwarna ungu serta jingga atau kuning.

Saat berkunjung ke Pura Uluwatu ini setiap pengunjung diwajibkan untuk megenakan kain tersebut ketika ingin memasuki area pura. Jangan sampai terlupa, ya? Kain yang berwarna ungu diperuntukkan bagi mereka yang mengenakan rok atau celana yang pendek. Sedang kain yang berwarna jingga atau kuning  diperuntukkan bagi mereka yang memakai celana ataupun rok panjang.

3. Simpan Barang-Barang Berharga

Ketika berkunjung ke Pura Uluwatu, pastinya kamu kerap mendengar pengumuman agar menyimpan semua benda-benda berharga yang dibawa. Sebetulnya ini untuk apa sih?

Tak lain supaya kita terhindar dari para monyet jail yang ada di kawasan Pura Uluwatu. Monyet-monyet liar tersebut sangat senang dengan benda-benda berkilau, seperti gadget, perhiasan, hingga kaca mata. Satu hal lagi yang wajib kamu tahu ialah monyet-monyet ini begitu cerdas. Sehingga jika kamu berpikir dengan menyimpan benda-benda tadi ala kadarnya, ada baiknya pikir-pikir lagi deh.

4. Pilih Pintu Masuk Terdekat

Kebanyakan pengunjung, apalagi jika pergi sendirian dan baru kali pertama berkunjung ke Pura Uluwatu, pasti akan diarahkan ke bagian pintu yang berada di bagian utara Pura. Padahal, jika tujuan kamu cuma untuk menyaksikan Tari Kecak Uluwatu. Kamu bisa lho, langsung masuk dari pintu yang ada di sebelah selatan. Jalur ini jauh lebih dekat untuk menuju ke bagian loket dan arena pertunjukan tari kecak. Selain itu, jalur ini juga bisa dikatakan lebih aman dari serangan monyet-monyet jail.

5. Waktu yang Tepat untuk Mencari Tempat Duduk

Setelah akhirnya selesai mengantre tiket nonton yang ramai dan super padat, kamu pun bisa mendapatkan tiket pertunjukan Tari Kecak Uluwatu yang didam-idamkan. Terus, kapan waktu yang pas buat cari tempat duduk?

Posisi untuk menyaksikan Tari Kecak Uluwatu agar angle-nya lebih tepat dan pas, ialah di posisi tribun penonton di bagian tengah.  Agar bisa dapat posisi ini, tentunya jangan datang terlalu mepet, ya. Sekadar informasi, pertunjukan tarian tradisional Bali ini akan dimulai sekitar jam 6 sore waktu setempat. Jadi jika kamu datang lebih awal, kira-kira 30 menit sebelum pertunjukkan dimulai. Maka hal ini akan sangat membantu.

Tari Kecak Uluwatu

Nah, itu tadi beberapa tips untuk menonton pertunjukan sei Tari Kecak Uluwatu. Nah, sekarang sudah tahu apa saja yang mesti dilakukan, bukan? Jadi jangan sampai lupa untuk mempersiapkan semuanya dengan baik supaya kamu bisa nonton dengan asyik dan nyaman. Agar makin seru kamu juga bisa mempersiapkan rencana liburan seru di bali bersama kami. Tersedia berbagai macam paket liburan menarik hingga sewa mobil untuk kebutuhan liburan seru di Bali. Kami dengan senang hati membantu!

Baca Juga : Wisata Honeymoon ke Bali

Selamat berlibur!