139783960 834541494034873 928623159767731447 n

Teletubbies Hill, Spot Instagenik yang Wajib Dikunjungi di Nusa Penida

Lagi cari spot cantik buat menghabiskan waktu liburan di Nusa Penida? Coba datang ke Teletubbies Hill, perbukitan hijau ini menawarkan pemandangan yang mempesona sekaligus menenangkan. 

Sebelum berangkat ke lokasi, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Teletubbies Hill

Sebelum populer dengan sebutan Teletubbies Hill, masyarakat setempat menyebut bukit ini dengan sebutan bukit Pohon Gamal. Lantaran di area bukit ditumbuhi banyak tumbuhan gamal yang kerap dimanfaatkan sebagai pakan ternak oleh penduduk sekitar.

Siapa yang menyangka setelah namanya diubah menjadi Teletubbies Hill, kepopuleran pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan bukan hanya wisatawan lokal saja yang sering berkunjung ke tempat ini tapi juga wisatawan mancanegara.

Pemandangan bukit yang dipenuhi rerumputan hijau menjadi tempat yang menentramkan. Tak heran jika tempat ini jadi lokasi favorit banyak pasangan sebagai spot foto prewedding hingga melangsungkan pernikahan. Sebab keindahan yang dimiliki bukit cantik satu ini memang begitu mengagumkan, terlebih ketika sudah berada dalam bidikan kamera. Berfoto dengan latar gundukan bukit hijau dan lautan lepas, menjadi momen yang tak boleh dilewatkan.

Lokasi dan Rute Menuju Teletubbies Hill Nusa Penida

Perjalanan ke Bukit Teletubbies Nusa Penida dapat ditempuh dengan keberangkatan melalui pelabuhan Padang Bai atau pelabuhan rakyat di pantai Sanur. Sesampainya di Nusa Penida, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor atau sewa mobil ke arah perbatasan Banjar Sedehing dan Tanglad, Desa Sekartaji, Nusa Penida. Jaraknya sendiri sekitar 25 km dari pelabuhan kapal di desa Kutampi kearah timur.

Waktu Terbaik Jalan-jalan ke Teletubbies Hills

Agar bisa mendapatkan suasana terbaik, Anda bisa datang ke sini di waktu sore untuk menyaksikan sunset dengan lebih epik. Selain itu, jika ingin menyaksikan cantiknya lanskap bukit hijau di Teletubbies Hills, pastikan untuk datang selain di musim kemarau .

Lanskap alam di sekitarnya tentu saja akan berbeda, sebab tanahnya jauh lebih tandus dan gersang kecoklatan. Sebab itu, waktu paling tepat berkunjung ke tempat ini adalah ketika musim hujan.

Letak geografis Nusa Penida, hingga kontur tanahnya yang berupa perbukitan, membuat pulau ini menyuguhkan pemandangan perbukitan di tepi tebing yang cantik.

Harga Tiket Masuk ke Teletubbies Hills

Saat ini Teletubbies Hills jadi salah satu tujuan wisata populer di Nusa Penida. Kondisi alamnya yang masih asri dan alami menjadikannya sebagai spot menarik untuk dikunjungi. Namun demikian, fasilitas pendukungnya belum bisa dibilang lengkap disini.

Baru tersedia area parkir saja dan jalur ke atas bukit, untuk memasuki kawasan bukit Anda hanya perlu membayar tiket masuk sekaligus parkir sebesar Rp 10 ribuan saja. Sementara jam berkunjungnya bisa kapan saja kecuali bertepatan dengan hari Raya Nyepi.

Demikian tadi informasi menarik tentang Teletubbies Hills Nusa Penida yang sayang jika dilewatkan. Yuk, rencanakan liburan seru Anda di Nusa Penida dengan Paket Tour Bali Murah. Tersedia berbagai paket tour wisata menarik dengan harga terbaik.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.