5 Tempat Instagramable di Bali yang Lagi Hits

5 Tempat Instagramable di Bali yang Lagi Hits

Destinasi wisata / Tempat Instagramable di Bali saat ini lagi inn. Siapa yang tak akan takjub dengan keindahan yang disuguhkan Bali. Destinasi “surga dunia”, satu ini menawarkan keindahan hamparan pantai yang berpasir putih. Lalu air terjun yang mempesona hingga landscape pegunungan yang sangat menyejukkan mata jadi perpaduan yang lengkap dan begitu sempurna.

Ditambah lagi dengan adat serta budayanya yang hingga kini masih dijunjung tinggi oleh masyarakatnya. Hal ini membuat Bali jadi salah satu destinasi wisata andalan tanah air. Ada begitu banyak destinasi wisata di Bali yang dapat dikunjungi, bahkan beberapa diantaranya jadi destinasi favorit bagi turis.

Tak cuma pantainya yang beragam dengan daya tarik yang luar biasa. Masih ada banyak ragam destinasi wisata di Bali dengan suguhan potensi wisata yang lagi hits dengan view yang sangat instagramable. Penasaran dimana sajakah tempatnya?

Mari simak satu per satu tempat instagramable di Bali berikut ini biar tak penasaran.

1. Pura Lempuyang Luhur

Berlokasi di Desa Bunutan, Karangasem, Bali, Pura Lempuyang Luhur ialah tempat peribadatan umat Hindu. Berada di puncak Bukit Bibis, puncak Gunung Lempuyang, destinasi ini menyuguhkan sentuhan landskap yang begitu memukau.

Suasana alam yang sejuk dan masih sangat asri dengan pepohonan rindang juga kicauan burung, menawarkan pengalaman berbeda yang mampu membuat jiwa jadi lebih tenang. Untuk mencapai tempat instagramable di Bali yang punya pemandangan yang epik ini. Anda harus melewati ribuan anak tangga yang menanjak.

Sebuah perjalanan yang sungguh melelahkan, namun segera terbayar lunas dengan alamnya yang menakjubkan ketika sampai di puncaknya. Sebelum ingin berburu foto instagramable serta menikmati keindaan alam yang ada di sekitar pura, ada beberapa hal yang tak boleh dilanggar.

Seperti, wanita yang sedang datang bulan serta anak-anak yang gigi susunya belum tanggal tidakk diperbolehkan masuk ke kawasan pura. Tak diperkenankan membawa makanan yang terbuat dari daging sapi maupun babi.

Selain itu, sangat disarankan agar Anda tidak mengenakan perhiasan apapun, sebab perhiasan pengunjung kerap hilang misterius. Ditambah lagi, jaga perilaku dan tata krama serta tak berkata kasar.

2. Rumah Pohon Desa Batu Dawa

Tempat instagramable di Bali yang mulai populer sekitar tahun 2015 ini berlokasi di kawasan Desa Batu Dawa, Kubu, Karangasem. Padahal, rumah pohon tersebut keberadaannya sudah sejak lama ada. Bahkan tenpat ini kerap digunakan jadi tempat peristirahatan pribadi yang kerap disebut Loka Sanggraha.

Mulanya, tempat instagramable ini  tak dibuka untuk umum. Tetapi antusiasme masyarakat yang begitu tinggi membuat tempat instagramable di Bali ini akhirnya dibuka secara umum. Terletak di lereng kaki Gunung Agung, destinasi ini menyuguhkan pemandangan alam yang begitu luar biasa mempesona.

Dari mulai pemandangan Gunung Agung yang terlihat begitu kokoh namun tetap indah hingga landskap bukit serta lembah nan asri yang menyejukkan mata. Selain Rumah Pohon yang ada di Batu Dawa, di kawasan yang tak jauh dan masih di kecamatan Karangasem, ada destinasi yang juga tak kalah instagramble.

Tepatnya berada di Desa Temega, dengan konsep serupa namun lebih atraktif dengan akses yang lebih gampang. Jembatan gantung jadi daya tarik tersendiri selain rumah pohonnya yang eksentrik. Bagi Anda yang suka tantangan. Berjalan melalui jembatan berayun ini bisa memberikan sensasi seru yang tak boleh dilewatkan.

Ditambah lagi rumah pohon dengan 5 tingkat yang begitu tinggi menjulang. Dapat dibayangkan seperti apa rasanya saat menaikinya hingga tingkat paling atas.

3. Rumah Bambu Pengalon

Selanjutnya, tempat instagramable di Bali yang juga tak boleh terlewat ialah Rumah Bambu Pengalon yang berlokasi di Banjar Pengalon, Desa Antiga, Manggis – Karangasem. Lokasinya yang cukup dekat dengan pantai Pantai Betel, menambah syahdu suasana.

Keunikan dari bentuk bangunan yang dibuat dari rangkaian pohon bambu ini begitu menarik dan terlihat sangat instagramable dan cocok untuk menghiasi feed instagram.

4. Ngarai Sukawati

Berlokasi di Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Gianyar Ngarai Sukawati cukup populer dengan sebutan Hidden Canyon Beji Guwang. Destinasi ini jadi salah satu tempat instagramable di bali yang asik banget buat berburu foto instagramable. Cocok untuk kamu yang ingin mempercantik feed di instagram agar makin keren.

Pesona tebing batu dengan ketinggian sekitar 20 sampai 30 meter sangat memukau. Ditambah sungai di bawahnya dengan air yang begitu jernih mengalir menjadi magnet tersendiri bagi traveler untuk menikmati keindahannya.

5. Candi Gunung Kawi

Tempat instagramable di Bali selanjutnya ialah Candi Gunung Kawi yang berlokasi di Desa Tampaksiring,  Gianyar – Bali. Candi ini memiliki sesuatu yang unik dan cocok dijadikan spot foto untuk melengkapi koleksi instagram kamu.

Relief candi yang terpahat di dinding tebing terlihat sangat unik dan artistik. Tidak hanya itu, kompleks candi ini begitu luas dan sangat terawat.

Aliran sungai yang membelah kompleks candi Gunung Kawi. Hal ini membuat candi seolah-olah terpahat pada tebing dan terlihat saling berhadapan. Pemandangan di sekitar candi pun tidak kalah memukaunya dan akan membuat siapa pun betah berlama-lama dan enggan beranjak.

Tempat Instagramable di Bali Wajib di Kunjungi

Nah, itu tadi tempat instagramable di Bali yang lagi hits yang bisa kamu jadikan tujuan ketika berlibur ke Bali. Atau jika kamu bingung untuk cari tempat instagramable di Bali, kamu juga bisa menghubungi kami dan dengan senang hati kami akan menemani liburanmu…

Sampai ketemu di Bali!