Selain pantai, kunjungi 10 Tempat Wisata Alam di Bali

Selain pantai, kunjungi 10 Tempat Wisata Alam di Bali

10 Tempat Wisata Alam di Bali

Bosan karena sudah mengunjungi banyak pantai keren di Bali? Sudah juga mencoba berbagai wisata kesenian dan budayanya? Cobalah untuk mengeksplor wisata alam lainnya di Bali. Misal air terjun, atau undakan sawahnya yang keren. Berikut adalah X tempat wisata alam di Bali yang keren untuk kamu kunjungi.

10 Tempat Wisata Alam di Bali

  1. Air Terjun Tukad Cepung

Lokasi pertama ini terletak di Jalan Tembuku, Dusun Penida Kelod. Apabila ingin ke sini, anda perlu sedikit perjuangan. Anda diharuskan untuk berjalan, mendaki, bahkan memanjat untuk mencapainya. Oleh sebab itu lokasi ini masih cukup sepi pengunjung. Lokasi air terjunnya sendiri dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi menambah indah pemandangan.

  1. Campuhan Ridge Walk

Tempat wisata alam di Bali ini terletak di Jalan Campuhan, Ubud. Aktivitas yang bisa kamu lakukan antara lain trekking atau pun bersepeda. Sembari berjalan menyusuri bukit, anda bisa melihat pemandangan yang luar biasa. Jalur treknya pun tidak terlalu jauh, hanya sekitar 2 km.

  1. Gunung Batur

Gunung Batur masuk dalam 91 Global Geopark dari seluruh dunia. Gunung ini memiliki danau serta kaldera yang menambah indah pemandangan. Apabila anda berkunjung, cobalah datang sebelum sunrise. Kurang lebih 2 jam perjalananmu akan terbayar dengan pemandangan luar biasa sunrise dari Gunung Batur.

  1. Puncak Danau Buyan Wanagiri

Danau Buyan di Buleleng merupakan salah satu danau indah di Bali. anda bisa mencoba menuju puncak tertinggi di dekat danau Buyan. Disana anda bisa menikmati pemandangan danau dari atas. Anda juga bisa menikmati barisan perbukitan di sekeliling danau. Selain itu anda harus mencoba menaiki ayunan raksasa di sana.

  1. Padang Bunga

Apabila anda ingin melihat hamparan bunga, pergilah ke Desa Temukus. Desa ini jaraknya cukup dekat dari Pura Besakih. Di desa ini, anda bisa menemukan padang bunga marigold atau kasna. Bunga marigold sendiri berwarna oranye, sedangkan bunga kasna berwarna putih. Anda bisa mengambil foto dengan background padang bunga tersebut.

  1. Teras Sawah Tegallalang

Ubud memang terkenal dengan hamparan sawahnya yang indah dan luas. Salah satu yang sangat terkenal ada di Desa Tegallalang. Sawah di tegalalang ini merupakan terasering yang berbentuk rapi. Anda bisa menikmati keindahan sawah sambil mengunjungi salah satu restoran di sana.

  1. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan ini terletak di kawasan Buleleng. Anda bisa menyewa kano tradisional untuk mengelilingi dan menikmati keindahan danau. Di sekitar danau juga terdapat beberapa perkebunan stroberi. Anda bisa melakukan agrowisata setelah menikmati pemandangan danau.

  1. Hidden Canyon Sukawati

Terletak dekat Pura Beji Guwang, Sukawati, terdapat sebuah ngarai tersembunyi. Perlu melewati beberapa anak sungai untuk menuju ngarai ini. Namun anda bisa menyewa pemandu untuk menuju ke sana. Uniknya tebing-tebing di ngarai tersebut seolah-olah membentuk wajah manusia.

  1. Secret Gardens of Sambangan

Tempat wisata alam di Bali ini disebut secret gardens karena lokasinya yang tersembunyi. Anda perlu trekking ke tengah hutan untuk mencapainya. Namun rasa lelah akan tercapai karena ketika anda mencapai air terjun di sana. Jumlah air terjunnya sendiri ada 7. Diantaranya adalah air terjun Aling-Aling dan Kroya.

  1. Teras Sawah Jatiluwih

Area terasering yang terkenal selanjutnya terletak di Tabanan. Bahkan teras sawah ini dilindungi oleh UNESCO. Di sini anda bisa sekedar duduk dan menikmati pemandangan. Atau berjalan menyusuri pematang sawah. Pemandangan indah akan semakin terlihat saat mendekati waktu panen.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *