view lake buyan danau buyan from top landscape with lake mountain views bedugul buleleng bali indonesia

7+ Tempat Wisata di Buleleng, Singaraja yang Lagi Hits

Mau tau Tempat Wisata di Buleleng yang Sedang Hits? Buleleng merupakan salah satu kabupaten di Bali yang beribukota di Singaraja. Selain dikenal sebagai kota penghasil pertanian kota yang satu ini juga punya objek wisata yang yang cukup banyak. Tempat wisata di Buleleng pun cukup beragam, dari mulai pantai, air terjun hingga wisata sejarah.

Rekomendasi Tempat Wisata di Buleleng

Kamu bisa menikmati beragam destinasi wisata yang punya nilai edukasi, dan juga sejarah. Ketika sedang berlibur ke Pulau Dewata pastikan untuk jangan melewatkan beberapa tempat yang bisa jadi alternatif untuk liburan sejenak. Berikut rangkuman tempat wisata di Buleleng yang memukau dan sedang hits saat ini.

Daftar Tempat Wisata di Buleleng Paling Recommended

1. Krisna Adventure

Berlibur di Buleleng rasanya kurang lengkap jika tak mampir ke Krisna Adventure. Tempat wisata di Buleleng ini merupakan sebuah wahana wisata keluarga yang menyediakan beragam arena bermain yang seru. Selain itu, kamu juga bakal disajikan dengan pemandangan alam nan cantik.

Jika datang ke destinasi ini, kamu harus datang dengan membawa serta seluruh anggota keluarga. Bukan hanya itu saja, kamu juga dapat berfoto di tempat yang instagramable ini.

2. Air Terjun Sekumpul

Selain pantai, liburan ke Bali juga bisa diisi dengan jalan-jalan ke air terjun, lho. Salah satunya yakni Air Terjun Sekumpul. Banyak yang berpikir jika tempat wisata di Buleleng ini merupakan salah satu air terjun paling cantik di Bali.

Air terjun ini bahkan disebut-sebut sebagai hidden gems di Bali, karena letaknya yang tersembunyi dan butuh usaha ekstra jika ingin ke sana. Kamu harus berjalan melalui jalanan yang licin, dan menyusuri sungai. Meski aksesnya cukup sulit kamu akan merasakan cantik dan sejuknya air terjun satu ini.

3. Dermaga Celukan Bawang

Tempat wisata satu ini biasa dipergunakan untuk tempat berlabuhnya kapal-kapal yang juga bermanfaat untuk meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Bali, khususnya Buleleng.

Lokasinya cukup strategis, kamu bisa dengan mudah mengakses pelabuhan ini dari mana saja. Untuk perjalanannya sendiri, kamu akan difasilitasi oleh taxi freeland. Jenis taxi ini akan mengantarkan kamu ke sejumlah tempat wisata, khususnya di kawasan Buleleng.

4. Air Panas Banyuwedang

Berlokasi di Pejarakan, Gerokgak, Buleleng, destinasi ini bisa jadi tempat berlibur yang seru untuk keluarga. Banyuwedang yang artinya adalah air panas ini merupakan sebuah pemandian air panas. Meski dekat dengan pantai, namun airnya berbeda. Jika puas bermain ke pantai, kamu bisa memanjakan tubuh di sini.

Fasilitas yang tersedia juga cukup bagus dan nyaman untuk keluarga. Kamu juga bisa mengunjunginya dengan cukup mudah, karena lokasinya yang terbilang strategis. Selain itu, banyak manfaat air yang bisa dirasakan dari pemandian panas, karena didalamnya diberi tambahan bahan-bahan yang bisa merelaksasi tubuh.

5. Danau Buyan

Selain air terjun dan pantai, tempat wisata di Buleleng juga ada danau yang cantik. Danau ini yakni Danau Buyan, satu dari 3 danau kembar yang ada di Buleleng dan menjadi yang terbesar.

Di danau ini ada sebuah kolam yang terhubung langsung. Oleh masyarakat setempat, kolam tersebut dikenal dengan sebutan telaga aya. Kamu bahkan bisa berkemah di sekitar area danau sembari merasakan suasana yang tenang di Jawa danau ini.

6. Pantai Pemuteran

Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang terbilang masih baru, tak heran jika pantai ini masih belum ramai pengunjung. Di pantai ini kamu bisa menikmati cantiknya sunrise. Pemandangannya yang cantik membuat kamu betah berlama-lama bermain di pantai tersebut.

Selain bermain air di pantai, kamu bisa menikmati kegiatan seru lainnya seperti diving dan juga snorkeling. Bukan hanya itu, lanskapnya juga cocok jadi background buat dijadikan foto prewedding.

7. Puri Agung Buleleng

Bali memang pulau sejuta pura, tak herna jika ada banyak pura nan cantik. Namun tak semuanya dibuka untuk umum, jadi hanya beberapa saja yang bisa diakses. Salah satunya Puri Agung Buleleng, yang punya keindahan dan menyuguhkan banyak pengetahuan.

Contohnya saja mengenai pola-pola kebudayaan dan adat istiadat yang pernah ada di daerah tersebut. Tak sampai disitu, background pura juga cocok buat berfoto. Jika ke Buleleng, pastikan untuk berkunjung ke Puri yang satu ini agar liburanmu makin lengkap, ya.

8. Situs Gambir Julah

Jika berkesempatan liburan ke Bali, kamu tak akan henti-hentinya disajikan berbagai macam objek wisata. Salah satunya yakni Situs Gambir Julah yang cocok buat kamu yang suka dengan sejarah dan peradaban kuno. Situs ini cukup berkarakter dan tinggi akan nilai budayanya.

Letaknya yang berada di sebuah bukit, bisa membuat suasana berlibur makin seru. Di sini kamu bakal menemukan banyak ekofak dan artefak yang menyimpan banyak sejarah. Jadi selain jalan-jalan kamu juga bisa menambah wawasan.

Nah, itu tadi rekomendasi tempat wisata di Buleleng yang bisa jadi alternatif tempat berlibur kamu bersama keluarga. Banyak kenangan indah dan juga mengesankan bisa kamu dapatkan di destinasi ini. Selain itu, untuk mengunjunginya pun tak butuh budget banyak. Jadi bisa liburan tapi tetap hemat, keren bukan?.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.