bajra sandhi renon

Tempat Wisata di Denpasar, Wajib Dikunjungi

Inilah 9 Tempat wisata di Denpasar sebagai destinasi wajib yang tak boleh terlewat saat berlibur di pulau Bali. Sebagai ibukota provinsi, Denpasar bukan sekedar kota besar saja tapi juga kota cantik yang sarat dengan adat budaya.

Ada begitu banyak destinasi wisata yang tak boleh terlewat saat berlibur di Pulau Seribu Pura ini. Dari wisata pantai, wisata belanja, kuliner hingga wisata budaya, semuanya menyuguhkan pesona yang begitu menawan.

Rekomendasi Tempat Wisata di Denpasar

Ada begitu banyak tempat wisata di Denpasar dan semuanya menunggu untuk dijelajahi. Bahkan mungkin akan membuatmu bingung menentukan pilihan ingin mampir ke mana lebih dulu. Jadi, agar bisa mengurangi kebingungan, kami sudah merangkum sejumlah tempat wisata di Denpasar terbaik, berikut rangkumannya.

Tempat Wisata di Denpasar

1. Pantai Sanur

Tempat wisata di Denpasar satu ini merupakan salah satu pantai yang cukup populer dan kerap jadi tujuan wisata. Baik oleh wisatawan lokal maupun turis mancanegara. Pantai ini jadi tujuan favorit untuk menikmati pemandangan pantai nan eksotis.

Lokasinya berada tepat di sebelah timur, jadi pantai ini sangat cocok untuk menikmati indahnya sunrise atau matahari terbit. Selain pasirnya yang putih bersih, ombaknya pun juga tidak terlalu besar, disertai hembusan semilir angin yang tenang. Sehingga membuat pantai satu ini cocok buat kamu yang punya hobi menyelam maupun snorkeling

2. Pura Agung Jagatnatha

Tempat wisata di Denpasar selanjutnya yang wajib dikunjungi ada Pura Agung Jagatnatha yang merupakan pura terbesar yang ada di Denpasar. Pura ini sendiri dibangun dengan mengarah ke Gunung Agung, yang mana dianggap sebagai istananya para dewa.

Lokasinya sendiri cukup strategis untuk dikunjungi para wisatawan, pasalnya pura ini berdiri persis di sebelah bangunan museum Bali. Jadi kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus saat mampir ke Pura ini.

3. Bajra Sandhi Renon

Selanjutnya ada Bajra Sandhi Renon, yang merupakan sebuah monumen untuk memperingati perjuangan masyarakat Bali. Monumen ini sendiri dibangun bertujuan untuk mengabadikan semangat perjuangan dari rakyat Bali. Sekaligus untuk memelihara semangat dan melestarikan sejarah dan budaya ke generasi mendatang.

4. Taman Werdhi Budaya Art Centre

Selanjutnya ada Taman Werdhi Budaya Art Centre, sebuat tempat yang merupakan kompleks taman seni budaya dan hiburan yang cukup terkenal di Bali. Selain sebagai taman budaya ini, ada pula museum yang menampilkan karya seni serta kerap mengadakan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang menghibur. Tempat wisata yang juga cocok jadi sarana edukasi ini berada di pusat kota Denpasar.

5. Museum Bali

Jika ingin mengenal budaya Bali lebih jauh, maka datanglah ke Museum Bali. Museum ini bakal jadi tempat yang sangat cocok buat kamu yang tertarik dengan kesenian, sejarah maupun budaya Bali. Jadi, tempat ini cocok banget buat dikunjungi bersama anak-anak sebagai bagian dari edukasi.

Eksterior dinding, penataan halaman, dan juga gerbang Museum Bali ini dirancang khusus dengan gaya khas kerajaan atau Puri di Denpasar. Di dalam museum ini, kamu akan disuguhi beragam koleksi perlengkapan, peralatan, kesenian, bahasa tulisan, serta budaya Bali yang lainnya. Museum Bali ini berada di tengah kota Denpasar dan bersebelahan persis dengan Pura Jagatnatha.

6. Pusat Konservasi Kura–Kura dan Penyu Hijau

Menyeberang sebentar ke Pulau Serangan, kamu akan diajak melihat konservasi kura-kura hijau yang dilindungi. Di pulau ini kamu bisa berinteraksi secara langsung dengan penyu dan kura-kura hijau yang ada di penangkaran. Selain itu, kamu juga dapat turut menyaksikan momen melepas-liarkan kura-kura dan penyu ke laut lepas.

7. Pura Sakenan

Masih di pulau Serangan, setelah puas main di penangkaran penyu hijau kamu bisa mampir ke Pura Sakenan. Letaknya berada di tepi pantai arah barat laut, sekitar 10 km di selatan Denpasar. Disebutkan bahwa, pura ini termasuk salah satu pura yang disakralkan di Bali. Dimana pura ini kerap dijadikan sebagai tempat memuja (stana) Sang Hyang Sandhi Jaya (Tatmajuja), dan Ida Hyang Dewa Biswarna (Baruna) dimana berdiri tepat di tepi laut bagian selatan Desa Serangan.

8. Pantai Sindhu

Tidak jauh dari pantai Sanur, kamu bisa menemukan pantai lain yang tak kalah cantik dan mempesona, yakni Pantai Sindhu. Di sini, kamu bisa menikmati suasana yang jauh lebih tenang dari hiruk pikuk keramaian sambil menikmati sunrise. Bentuk pantainya yang agak menjorok ke arah laut membuat tempat wisata di Denpasar ini cocok untuk bermain air bersama keluarga saat liburan atau akhir pekan.

9. Pantai Kuta

Pastinya sudah banyak yang mengenal Pantai Kuta, bukan? Pantai ikonik satu ini memang tak bisa lepas dari pulau Bali. Karena memang keindahannya begitu mempesona, hamparan pasirnya yang putih dan bersih, warna airnya yang jernih suasananya yang menyenangkan dan damai membuat siapapun betah berlama-lama main di pantai Kuta. Selain itu, ada banyak wahana permainan air yang bisa kamu coba disini.

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata di Denpasar yang wajib dikunjungi saat kamu sedang berlibur di pulau Bali. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar tetap nyaman, ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.