20+ Tempat Wisata di Bali

Tempat Wisata di Bali

Liburan di Tahun 2020, Kunjungi 20+ Tempat Wisata di Bali Berikut Ini

Anda tengah merencanakan liburan tahun ini? Atau sekedar mencari referensi Paket Honeymoon Bali? Membicarakan Bali memang tidak ada habisnya. Tempat wisata ini memang sudah terkenal hingga mancanegara. Bali terkenal mulai dari keindahan alam, hingga budayanya.

Lantas tempat wisata apa yang tengah anda cari di Bali? Apakah wisata alam? Atau hendak mengeksplor kulinernya? Berikut adalah tempat wisata di Bali yang bisa anda kunjungi. Mulai dari wisata alam, kuliner, kesenian, hingga kegiatan ekstrem yang bisa anda coba di Bali, Indonesia.

Tempat Wisata di Bali

  1. Ladang Bunga Gemitir

Ladang Bunga KemitirBungi gemitir atau marigold merupakan bunga dengan kelompak berwarna kuning hingga jingga. Ladang ini terletak di Desa Temukus, Bali Timur.

Datanglah ke lokasi ini untuk mengambil foto dan menikmati pemandangan bunga gemitir. Sebaiknya datang sebelum musim panen, sehingga bunga sedang bagus-bagusnya.

  1. Ngarai Rahasia Sukawati

Di Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, terdapat tebing-tebing yang membentuk ngarai. Perlu melewati beberapa anak sungai untuk mencapai ngarai tersebut.

Bebatuan yang menyusun tebing terbentuk secara indah dan alami. Menjadikannya lokasi sempurna untuk mengambil foto dan memanjakan mata.

  1. Pantai Yeh Leh

Pantai Ye Leh BaliPantai Yeh Leh tidak memiliki ciri khas seperti pantai lain di Bali yang berpasir putih. Keunikan pantai ini terletak pada ribuan bebatuan yang berada di bibir pantai.

Disarankan untuk datang sebelum matahari terbenam. Sehingga anda bisa menikmati sunset dan bebatuan misterius di sekitarnya. Pantai ini terletak di sisi Jalan Raya Denpasar.

  1. Campuhan Ridge Walk

Lokasi ini merupakan sebuah jalur pendek, tetapi memiliki lanskap yang indah. Anda akan berjalan sepanjang 2-3 km melewati gubuk tradisional, persawahan, maupun banyak vila indah.

Campuhan ridge walk terletak di Jalan raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud.

  1. Tebing Hijau dan Gua Kecil

Tempat wisata di Bali selanjutnya ini terletak di Desa Undisan Kelod, Tembuku, Bangli. Tebing ini ditumbuhi lumut yang menjadikannya disebut tebing hijau. Terdapat gua kecil pada aliran air yang terletak di bawah tebing. Lokasi ini cocok untuk dijadikan tempat berfoto dan bermeditasi.

Baca juga : 5 Alasan menggunakan Kutabali Tour untuk Paket Honeymoon di Bali

  1. Tujuh Air Terjun Secret Gardens

Tujuh Air Terjun Secret GardenLokasi ini disebut secret gardens karena keindahannya yang tersembunyi. Terdapat tujuh air terjun yang dikelilingi oleh tebing. Sebelum mencapainya, anda perlu trekking selama tiga jam terlebih dahulu.

Lokasinya terletak di Desa Sambangan, Singaraja.

  1. Padang Kasna Temukus

Bunga Kasna sendiri berwarna putih, sehingga kerap disebut edelweiss Bali. Padang bunga berwarna putih, berlatar belakang gunung agung, semakin memperindah pemandangan.

Padang Kasna ini terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

  1. Air Terjun Blahmantung

Lokasi ini masih cukup sepi dari kunjungan wisatawan. Air terjun yang terletak di tengah kebun kopi, juga menjadikannya semakin menarik dikunjungi.

Air terjun ini berketinggian sekitar 50 meter, terletak di antara tebing tinggi. Air terjun Blahmantung terletak di sekitar Desa Pujungan, Pupuan, Kabupaten Tabanan.

  1. Pantai Tegal Wangi

Keistimewaan pantai ini adalah adanya lubang-lubang kecil di tepi pantai. Lubang tersebut terbentuk di karang secara alami. Anda bisa mencoba berenang didalamnya sembari menikmati pemandangan. Pantai ini terletak di Jalan Pura Tegalwangi, Jimbaran, Kabupaten Badung.

Tempat Wisata di Bali Untuk Kuliner

Kuliner Bali

  1. Sanur Night Market

Berlokasi di Jalan Danau Temblingan, siang hari merupakan pasar tradisional. Sedangkan malam hari akan berubah menjadi destinasi kuliner. Pasar ini menyediakan berbagai menu tradisional. Jam operasionalnya sendiri hingga pukul 12 malam waktu setempat.

  1. Ayam Betutu Gilimanuk

Ayam betutu sendiri merupakan khas Gilimanuk yang menjadi incaran wisatawan. Anda bisa menemukan banyak restoran ayam betutu di Bali. Selain ayam, biasanya juga disediakan hidangan bebek.

  1. Bebek Bengil Ubud

Restoran bebek bengil ini terletak di Jalan Hanoman, Ubud, Gianyar. Masakan yang terkenal adalah bebek gorengnya yang krispi. Namun anda juga masih bisa menemukan makanan khas bali lainnya.

  1. Cafe Seafood Jimbaran

Apabila anda ke Jimbaran, jangan melewatkan untuk menikmati hidangan lautnya. Banyak cafe yang terletak di pinggir pantai, menambah nikmat suasana. Salah satunya adalah Teba Cafe Jimbaran. Cafe ini menyediakan mulai dari udang, lobster, kerang, dan berbagai makanan laut lainnya.

  1. Bale Udang

Bale udang Mang Engking ini terletak di Kuta dan Ubud. Menyediakan makanan khas Sunda, lokasi ini diperindah dengan saung yang berada di tepi danau. Hidangan utamanya tentu berbagai makanan laut. Namun disediakan pula menu ayam, bebek, maupun daging sapi.

Pasar Seni Tradisional dan Bazaar di Bali

Pasar Seni Tradisional Bali

  1. Kuta Art Market

Pasar seni ini terletak dekat dengan Bandara. Berbagai kesenian seperti lukisan, hingga suvenir seperti tas bisa anda temukan di sini. Kuta art market ini menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang cocok untuk anda mencari oleh-oleh.

  1. Sukawati Art Market

Pasar Seni Sukawati pernah menjadi salah satu lokasi pengambilan film. Film tersebut adalah Eat, Pray, Love. Pasar seni Sukawati ini juga merupakan salah satu yang paling populer di Bali. Anda bisa menemukan berbagai kerajinan tangan, pakaian, lukisan, dan masih banyak lagi.

  1. Love Anchor

Terletak di Canggu, setiap hari Minggu akan dibuka sebuah bazaar Love Anchor. Berbagai gerai menjual perhiasan, dekorasi, benda seni, dan masih banyak lagi. Anda bisa mencari berbagai keperluan maupun oleh-oleh. Jam operasional dimulai pada pukul 9 pagi hingga 9 malam.

  1. Ubud Art Market

Ubud memang terkenal dengan landscapenya. Namun terdapat pula pasar seni yang bisa anda kunjungi. Berbagai kerajinan bisa anda temukan disini. Anda juga bisa menjadikan lokasi ini untuk mendapatkan foto di tengah keramaian pasar.

  1. Old Man’s Market

Bazaar ini dilaksanakan satu bulan sekali. Jam operasionalnya sendiri dari pukul 8 pagi hingga 3 sore. Terdapat sekitar 150 gerai menyediakan berbagai perhiasan, baju renang, jajanan, dan masih banyak lagi.

Bazaar ini diadakan di Old Man’s Cafe, Jalan Batu Bolong, Desa Canggu.

  1. Kumbasari Art Market

Seperti Kuta art market, pasar seni Kumbasari juga cukup dekat dengan bandara. Lokasi tepatnya adalah di pusat Kota Denpasar. Anda bisa mencoba menawar untuk mendapatkan harga yang sesuai.

Tempat Wisata Ekstrem di Bali

  1. Canyoning

Bagi anda yang senang canyoning, banyak lokasi di Bali yang bisa di coba. Salah satunya adalah di air terjun Gitgit, Buleleng. Anda bisa mencoba menjelajahi tebing curang, tracking di jalur terjal, hingga flying fox. Anda juga bisa melakukan canyoning di ubud, Kabupaten Gianyar.

  1. Paragliding

Anda belum berwisata ekstrem bila belum melakukan paragliding. Anda bisa mencoba paragliding di Timbis, Gunung Batur, atau Candidasa. Rasakan sensasi paragliding ini sembari menikmati keindahan pulau Dewata dari ketinggian.

  1. Jump Cliff

Tempat wisata di bali khususnya untuk pencinta wisata ekstrem adalah jump cliff. Coba rasakan sensasi terjun langsung dari ketinggian menuju air yang masih alami. Anda bisa meloncat dari tebing curam hingga setinggi lebih dari 10 meter. Salah satu lokasi yang favorit untuk jump cliff adalah di air terjun Aling aling. Air terjun ini terletak di Buleleng.