Tentukan Lokasi dan Tips Hemat Bulan Madu ke Bali

Tentukan Lokasi dan Tips Hemat Bulan Madu ke Bali

Bulan madu ke bali menjadi impian banyak pasangan muda di Indonesia, bahkan mungkin ada pula turis mancanegara yang juga turut menginginkannya. Bukan rahasia jika Bali dikenal sebagai destinasi wisata yang unik dan banyak menarik perhatian. Selain dikenal dengan beberapa tempat wisata terbaik yang dimilikinya, masyarakat di kawasan kota Bali pun dikenal dengan adat kebudayaannya yang sangat terjaga dengan baik. Tidak heran jika kemudian banyak wisatawan termasuk turis asing yang ingin mengunjunginya.

Bagi para wisatawan, menggunakan agen travel di bali adalah salah satu hal wajib yang harus dilakukan, utamanya bagi mereka yang belum pernah ke Bali dan sulit untuk berkomunikasi dengan masyarakat sekitar. Dengan memanfaatkan agen travel, tentunya perjalanan wisata termasuk bulan madu di Bali pun akan terasa menyenangkan dan lebih terarah. Selain itu, jika anda menggunakan layanan jasa dari agen travel, tentunya anda pun dapat mengunjungi beberapa tempat wisata terindah di bali dengan lebih mudah.

Namun jika anda tidak menggunakan layanan tersebut, dan ingin mengunjungi tempat wisata yang lebih hemat di Bali, maka pastikanlah untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata berikut ini :

  1. Resto Apung Kintamani

Menikmati makan malam bersama pasangan di resto tentunya bukan hal asing yang bahkan cukup sering anda lakukan. Namun apa jadinya jika makan malam tersebut dilakukan di tengah-tengah danau pada saat bulan madu? Hal yang menyenangkan bukan? Karena itulah bagi anda yang tengah berbulan madu pastikan untuk mengunjungi resto yang berlokasi di danau Batur, Kintamani. Untuk memasuki kawasan wisata yang satu ini, anda harus membayar harga tiket wisata bali dengan jumlah Rp. 15.000. Sedangkan untuk menu yang disajikan di restoran tersebut berkisar pada harga Rp. 30.000 hingga Rp. 100.000 saja per porsinya.

  1. Taman Ujung Karangasem

Taman Ujung Karangasem adalah salah satu lokasi wisata yang berada di kawasan Bali Timur. Tempat populer di bali ini dikenal sebagai lokasi yang cocok untuk sesi pemotretan pre-wedding. Tidak hanya itu saja lokasi wisata ini bahkan dikenal di kalangan para fotografer, baik itu fotografer asal Indonesia atau bahkan fotografer asing sekali pun.

Selain cocok untuk digunakan foto-foto, tempat ini juga cocok bagi pasangan yang tengah berbulan madu dan tidak ingin diganggu. Pasalnya lokasi ini  sangat tenang sehingga anda dan pasangan pun dapat menikmati waktu berduaan dengan mengobrol di salah satu gazebo yang ada di sekitarnya, berkeliling di sekitar area tersebut, menikmati keindahan arsitektur serta pemandangan yang ada. Untuk memasuki kawasan tersebut, anda harus membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000 per orangnya.

  1. Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung adalah salah satu tempat enak di bali yang juga dikenal sebagai kawasan wisata tersembunyi. Berlokasi di kawasan desa Kutuh dari Bali Selatan, pantai ini memiliki karakter yang sama dengan pantai Pandawa. Namun jika di pantai Pandawa banyak sekali pengunjung, maka berbeda halnya dengan pantai yang satu ini. Karena itulah pantai ini sangat cocok bagi mereka yang ingin bulan madu ke bali dan mencari ketenangan.

Namun bagi anda dan pasangan yang ingin mengunjunginya, pastikanlah untuk mempersiapkan stamina yang kuat serta makanan dan minuman dalam jumlah banyak. Pasalnya selain harus menuruni sekitar 300 anak tangga untuk mencapai bibir pantai, di pantai tersebut pun tak ada warung atau penjual yang menyediakan makanan serta minuman. Tidak heran jika kemudian pantai ini pun jarang dikunjungi, bahkan bagi anda yang ingin mengunjunginya pun hanya akan dikenakan tarif Rp. 2.000 saja sebagai tiket masuk yang dimilikinya.

  1. Pantai Jimbaran

Destinasi terbaik di bali lainnya yang dikenal sebagai lokasi yang cocok untuk bulan madu bersama dengan pasangan adalah Pantai Jimbaran. Tempat ini tidak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal saja, tetapi wisatawan asing pula. Karena itulah, tidak heran jika banyak anggapan yang menyatakan bahwa biaya traveling ke bali khususnya ke pantai jimbaran apalagi untuk berbulan madu membutuhkan biaya tinggi.

Padahal, hal tersebut bergantung pada cara setiap wisatawan untuk berlibur di tempat tersebut. Dengan kata lain, jika anda dan pasangan memesan jenis makanan seperti halnya seafood, maka dapat dipastikan hal tersebut membutuhkan biaya tinggi. Untuk menyiasati hal tersebut, maka cobalah untuk mengunjungi pantai Jimbaran pada waktu sore hingga malam hari. Pasalnya di kawasan tersebut akan bermunculan pedagang yang menyediakan air kelapa serta jagung bakar dan tentunya dijual dengan harga yang lebih murah.

Tips hemat bulan madu di Bali

Dengan mengunjungi beberapa lokasi wisata di Bali yang telah penulis sebutkan di bagian atas tadi. Tentunya anda dan pasangan pun dapat lebih menghemat biaya bulan madu dengan mengikuti beberapa pilihan dari paket ke bali murah yang cukup sering ditawarkan oleh agen travel atau justru menghemat biaya bulan madu meski tanpa bantuan dari agen travel. Karena itu,  pastikanlah untuk mengikuti beberapa tips di bagian bawah ini :

  1. Menentukan lokasi wisata yang akan dikunjungi, seperti halnya beberapa lokasi wisata dengan tiket murah yang telah penulis sebutkan di bagian atas tadi.
  2. Sewa kost murah untuk 2 orang. Jadi dalam hal ini menyewa hotel di bali tentunya akan menghabiskan biaya tinggi. Selain itu, hotel pun tidak banyak digunakan terkecuali untuk tidur. Karena meskipun tengah berbulan madu, umumnya para pasangan muda lebih senang untuk menghabiskan waktunya di luar ruangan dengan mengunjungi beberapa lokasi wisata di Bali.
  3. Sewa kendaraan. Ada banyak pilihan dari jenis kendaraan yang dapat anda sewa dengan pasangan . Namun untuk lebih menghemat biaya bulan madu anda dan pasangan, maka pastikanlah untuk mengikuti tips wisata ke bali murah dengan sewa motor dibandingkan menggunakan mobil. Selain dikenal dengan perjalanan yang lebih romantis, motor juga dapat digunakan untuk mengunjungi beberapa titik lokasi yang tidak dapat dilalui mobil. Bahkan biaya yang harus dikeluarkannya pun terbilang rendah dan tentunya jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya sewa kendaraan mobil.
  4. Memilih makanan dan minuman. Selain beberapa tips di bagian atas tadi, cara lain yang bisa anda lakukan agar biaya wisata ke bali murah dan tidak menghabiskan uang banyak dapat dilakukan dengan memilih makanan serta minuman yang tepat. Dalam hal ini ada banyak sekali jenis makanan serta minuman yang tersedia di Bali. Namun tentunya untuk jenis makanan serta minuman yang tersedia di restoran akan memiliki harga berbeda dengan makanan serta minuman yang ditawarkan di warung kecil biasa. Untuk itu, pastikanlah anda memilih makanan yang tersedia di warung biasa yang juga dikenal dengan pilihan harga yang lebih murah  dan hemat tentunya.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat yang dapat penulis uraikan kali ini terkait lokasi wisata serta tips hemat bulan madu ke bali yang dapat anda coba lakukan.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *