6 Tips Menikmati Honeymoon Nusa Penida Bali

6 Tips Menikmati Honeymoon Nusa Penida Bali

Nusa Penida yang tekenal dengan keindahan pantainya yang di kelilingi dengan tebing yang membentang sehingga menambah kesan yang begitu fantastic. Birunya air laut serta panorama pasir putih yang begitu bersih sehingga layak di jadikan tujuan destinasi utama saat berwisata ke Bali. Keindahan pesona wisata nusa penida juga banyak di jadikan destinasi wisata honeymoon ke bali.

Tips Menikmati Honeymoon Nusa Penida Bali

Lalu bagaimana sih caranya menikmati honeymoon ke nusa penida biar sesuai dengan apa yang di harapkan dan honeymoon berjalan dengan lancar ? Yuk simak beberapa tips berikut agar honeymoon anda di nusa penida menjadi honeymoon yang mengesankan

  1. Carilah Waktu yang tepat

Jika anda ingin berwisata ke nusa penida sebaiknya cari waktu yang tepat seperti misalnya, biasanya kondisi cuaca yang tidak bersahabat akan menyebakan perjalanan anda sedikit terganggu. Karena perjalanan anda menuju nusa penida harus menyeberang laut dengan fast boat untuk itu perhatikan dan carilah informasi tentang cuaca di bali. Ombak besar serta angin yang kencang bisa juga menghambat perjalanan anda menuju Nusa Penida.

  1. Persiapkan Tiket Penyeberangan

Mempersiapkan tiket penyeberangan menuju nusa penida adalah hal yang harus anda persiapkan agar bisa melakukan perjalanan menuju nusa penida. Ada 2 penyeberangan di bali yang kami rekomendasikan menuju nusa penida yaitu penyeberangan dari Pantai Sanur dan penyeberangan dari  Pelabuhan Tribuana Kusamba, Klungkung. Bagi anda yang menginap di kawasan kuta, legian, seminyak dan sekitarnya pelabuhan yang terdekat adalah Pantai Sanur. Untuk menghindara antrean panjang kami sarankan memesan tiket terlebih dahulu setidaknya sekitar 2 atau 3 hari sebelumnya. Bagi anda yang ingin suasana lebih santai anda bisa juga menikmati Paket Honeymoon Nusa Penida Bali yang sudah di sediakan oleh penyediasa jasa wisata di bali. Jadwal keberangkatan fast boat dari pantai sanur menuju Nusa Penida sekitar pukul 08 : 15 Wita dan 15 : 00 Wita.

  1. Sewa Kendaraan di Nusa Penida

Setibanya di pelabuhan Nusa penida tepatnya di Pelabuhan Banjar Nyuh segeralah cari informasi penyedia jasa sewa kendaraan. Banyak warga setempat yang menyewakan alat tarnsportasi untuk berkeliling menikmati wisata di nusa penida. Untuk harga sewa sepeda motor berkisar Rp 75.000,- / hari dan harga sewa mobil berkisar Rp 500.000,- / hari. Sebelum anda memilih jasa sewa transport sebaiknya pastikan dulu transportasi tersebut layak jalan.

  1. Maksimal kan kunjungan anda

Banyak wisata menarik yang di suguhkan Nusa Penida yang cocok anda kunjungi, tapi sebelum itu pastikan dulu objek wisata yang mana yang mau di kunjungi dan pastikan wisata lain juga bisa di kunjungi misalnya cari informasi tentang objek wisata di kawasan nusa penida bagian barat, bagian timur dan selatan. Jika anda berkunjung ke nusa penida dalam waktu sehari saran kami kunjungi objek wisata yang searah saja sehingga waktu perjalanan tidak terlalu lama dan objek wisata bisa lebih maksimal di kunjungi.

  1. Perlengkapan siapkan terlebih dahulu.

Sebelum belakukan perjalanan ke nusa penida saran kami persiapkan perlengkapan kebutuhan anda terlebih dahulu. Karena kondisi cuaca di nusa penida agak panas anda bisa memakai topi untuk melindungi kepala, pakaian serta alas kaki yang nyaman. Dan satu lagi lindungi kulit anda dari sengatan matahari yang begitu terik agar terhindar dari kulit terbakar. Jika memungkinkan juga anda juga bisa membawa perbekalan makanan ringan ataupun makanan ringan untuk menemani perjalanan anda.

  1. Usahakan On Time atau Tepat Waktu

Tepat waktu merupakan salah satu tips agar liburan ataupun  honeymoon ke bali anda menjadi aman dan nyaman. Jika ada terlambat tiba di lokasi penyeberangan fast boat menuju nusa penida akan berjalan sesuai dengan jadwal nya dan anda akan tertinggal dan pastinya anda harus menunggu jadwal pernyeberangan selanjutnya. Selain ketinggalan jadwal penyeberangan otomatis jadwal perjalanan anda menikmati wisata di nusa penida akan berantakan. Begitu juga sebaliknya penyeberangan dari nusa penida menuju harus on time juga dan jika terlambat pastinya harus menunggu jadwal penyeberangan hari selanjutnya.

Honeymoon Nusa Penida Bali

Itulah beberapa tips menarik dari kami agar perjalanan anda menikmati keindahan wisata di bali berjalan dengan lancar dan berakhir dengan kebahagiaan. Dengan memperhatikan tips tips di atas akan menjadikan perjalanan anda menjadi lebih aman, nyaman dan sesuai harapan.

Selamat Berlibur dan selamat menikmati keindahan Pulau Bali!

BACA JUGA : 8 Objek Wisata Honeymoon Nusa Penida Bali yang Mempesona

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *