Tips Wisata ke Bali

Tips Wisata ke Bali

7 Tips Wisata ke Bali Agar Lebih Hemat

Rasanya sayang sekali jika kita tak pernah pergi wisata ke Pulau Dewata. Mengingat banyaknya tempat-tempat wisata eksotis yang bisa Anda nikmati saat berlibur. Hanya saja, Anda harus mempersiapkan budget yang tidak sedikit untuk berwisata ke Bali. Akan tetapi, jika Anda lebih cermat mengikuti tips wisata ke Bali, tentu saja bisa meminimalisir besarnya pengeluaran. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa dicoba berikut ini :

  1. Lakukan Pos Dana

Pisahkan anggaran untuk tiket wisata dan akomodasi dari anggaran yang ada untuk keperluan kuliner/makan, membeli oleh-oleh ataupun membayar tiket wisata. Anda bisa membawa uang seperlunya saja di dalam dompet, kemudian simpan sisanya pada rekening bank. Lalu Anda pun bisa mengambilnya sewaktu-waktu memakai ATM. Ini juga penting untuk memberikan rasa aman karena Anda tak perlu khawatir lagi jika harus membawa uang kemana-mana.

  1. Hindari Bepergian saat Akhir Pekan atau Musim Liburan

Liburan ke Bali memang sangat menyenangkan untuk sebagian orang, tapi mereka juga perlu mempersiapkan segala hal karena bisa jadi lebih mahal, seperti harus mengeluarkan anggaran untuk hotel, tiket pesawat, dan makanan. Di samping itu, Anda mungkin tidak bisa menikmati liburan di suasana yang penuh dan sesak. Sebagai solusinya, Anda bisa berlibur ke Bali pada hari kerja sebab bisa lebih hemat. Hal ini dikarenakan pihak hotel atau tempat penginapan umumnya akan mematok harga lebih murah jika dibandingkan saat musim liburan.

Solusi ini juga bisa menjadi pilihan saat Anda pergi bulan madu ke Bali. Selain itu, jika Anda memilih untuk naik pesawat, sebaiknya pastikan memesan tiket penerbangan pada malam hari dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan penerbangan pada pagi maupun siang hari.

  1. Cari Hotel yang Berharga Murah

Siapa bilang jika hotel-hotel di Bali tarif dengan harga yang fantastis? Tentu saja tidak. Karena Anda bisa menemukan tempat-tempat penginapan dengan harga lebih terjangkau per malamnya. Misalnya saja dengan mencari hotel/penginapan di kawasan jalan Legian dan Poppy Lane yang terkenal dengan hotel-hotel murah, yang harga sewanya hanya berkisar antara Rp. 100.000 sampai Rp. 350.000 saja per harinya.

Fasilitas yang tersedia juga cukup memadai, dengan adanya kipas angin, kamar mandi di dalam, dan single bed. Anda sebaiknya memeriksa reputasi beserta informasi tiap-tiap penginapan secara online supaya tidak salah pilih.

  1. Memilih Tempat Penginapan yang Jauh dari Keramaian

Jika Anda tak menyukai keramaian, atau ingin memilih tempat penginapan yang jauh dari keramaian di Bali. Maka Anda bisa mencari tempat penginapan lainnya di tempat wisata di Pulau Bali. Seperti objek wisata di Nusa Dua dan Sanur yang lebih tenang. Daerah Nusa Dua Bali dan Sanur juga menyediakan hotel-hotel yang terletak di tepi pantai yang menghadirkan hamparan pasir putih yang eksotis. Khususnya untuk tempat penginapan yang terletak di tepi pantai, biasanya tarif penginapan yang ditawarkan umumnya lebih mahal dibandingkan hotel yang terletak jauh dari tepi pantai. Semuanya tergantung dari budget anda.

  1. Sewa Sepeda Motor

Anda sudah tiba di Bali tapi sudah tak sabar menikmati keindahan lokasi-lokasi tempat wisata yang eksotis di Bali. Jika tempat wisatanya berdekatan sebenarnya tidak masalah, sebab Anda mampu mencapainya dengan cara berjalan kaki. Tapi Anda tentu saja tidak mungkin berjalan kaki, jika seandainya ingin berkunjung ke Danau Batur dan Pantai Kuta sekaligus hanya dalam sehari. Menyewa motor tentunya bisa lebih hemat dibandingkan menggunakan taksi ataupun menggunakan transportasi umum lainnya.

  1. Nikmati Kuliner di Kedai 

Untuk urusan kuliner, Anda harus berhati-hati sebab terlalu sering makan di luar tentu saja bisa membuat dompet Anda jebol. Karena itu, tips wisata ke Bali agar lebih hemat lainnya ialah harus mencari kedai-kedai makan di area sekitar pantai, sebagai tempat mangkal backpacker sekaligus tempat yang menjual minuman dan makanan yang berharga murah.

  1. Beli Souvenir Murah di Pasar Sukawati

Jika ingin membeli buah tangan seperti souvenir, sebaiknya pilihlah tempat yang menjual souvenir murah di Bali. Anda bisa mendapatkannya di pasar Sukawati, karena ada banyak souvenir yang dijual dengan harga murah di sana.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *