virgin beach karangasem bali

Yuk Intip Cantiknya Virgin Beach Karangasem Bali!

Tahukah kamu jika ada pantai cantik di pesisir bagian timur pulau Dewata yang dikenal dengan sebutan Virgin Beach Karangasem Bali? Lain dari kebanyakan pesisir timur pulau Bali yang berpasir hitam, pantai ini punya pasir putih nan Van. Tak heran, kecantikan Virgin Beach ini begitu mempesona dan menarik perhatian.

Lokasi ini bahkan bisa jadi destinasi baru yang menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan bersama keluarga maupun orang terkasih. Lantaran banyak hal yang bisa kamu eksplore dan nikmati saat berkunjung kesini.

Hal Menarik dari Virgin Beach Karangasem Bali

Penasaran dengan keeksotisan Virgin Beach Karangasem Bali yang banyak dikunjungi para wisatawan asing? Salah satu pantai di kawasan Kabupaten Karangasem Bali ini memang punya daya tarik tersendiri. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

# Punya Banyak Nama Sebutan

Destinasi wisata pantai di ujung timur Bali yang satu ini punya banyak nama sebutan ini dikenal dengan sebutan Pantai Perasi Bali. Ini karena jalur untuk menuju pantai ini melalui wilayah desa Perasi, Karangasem. Padahal lokasi tepatnya berada di wilayah desa Bugbug yang ada di sebelah desa tersebut.

Sementara para wisatawan mancanegara yang menemukan pantai ini menjulukinya dengan nama white sand beach Bali. Hal ini memang karena pasir pantainya yang begitu putih dan bersih.

Selain itu ada pula yang menyebut pantai ini dengan nama virgin beach, karena memang lokasinya yang agak tersembunyi. Sehingga alam dan suasana pantai ini begitu ‘virgin’ dan belum banyak terjamah oleh wisatawan.

# Banyak aktivitas menarik

Pantai berpasir putih dengan ombak yang sedang membuat pantai ini begitu menarik. Karena ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai ini, seperti bermain pasir, berjemur, snorkeling, berkeliling sambil naik perahu melihat keindahan alam atau melihat nelayan pergi melaut dan lain sebagainya.

Suasana pantai yang teduh ditambah dengan hembusan angin sepoi-sepoi begitu menenangkan. Cocok sekali untuk menghabiskan liburan seru bersama keluarga maupun pasangan. Tak heran jika banyak yang suka sekali bersantai di pinggir pantai di bawah teduhnya deretan pohon kelapa yang terasa begitu eksotis.

# Tersedia fasilitas yang cukup memadai

Banyaknya kunjungan wisatawan membuat destinasi wisata yang satu ini pun mulai berbenah. Di sekitar kawasan pantai sudah tersedia tempat makan, dari warung sederhana hingga resto dengan sajian khas pantai. Tersedia juga fasilitas umum lainnya, yakni toilet umum, sewa payung pantai dan alas hingga layanan pijat dari warga lokal.

# Tempat yang Seru Buat Hunting Foto

Keindahan pantai yang dikenal dengan nama Virgin Beach ini memang tak bisa disangkal. Jernihnya air laut berpadu dengan putihnya hamparan pasir yang begitu luas membuatnya cocok jadi objek foto kekinian yang instagramable. Buat kamu yang punya hobi fotografi, tempat ini cocok banget buat hunting foto kece.

# Lokasi Virgin Beach

Berada di wilayah desa adat Bugbug, kabupaten Karangasem – Bali, pantai ini bisa dijangkau melalui dua jalur. Yakni dari desa Bugbug maupun desa Perasi yang jaraknya tidak terlalu berjauhan.

Jika kamu dari arah kota Denpasar, maka bisa mengambil jalur desa Bugbug, setelah 1 km dari jembatan desa Bugbug, ambil arah kanan. Sudah terpampang papan petunjuk jalan yang mengarahkan kamu ke Virgin Beach.

Perjalanannya memang sedikit menanjak karena melalui bukit, tapi cukup menyenangkan. Lantaran, setelah berada di atas bukit kamu bisa berhenti sebentar untuk menikmati eksotisnya suasana perkampungan di desa Bugbug. Selain itu juga bisa menyaksikan cantiknya Virgin Beach dari atas Bukit Asah atau Taman Bali Harmoni.

Liburan Seru Yuk Ke Virgin Beach Karangasem Bali

Bosan ke tempat yang sama berulang kali dan ingin sesuatu yang beda? Maka Virgin Beach Karangasem Bali sayang jika dilewatkan begitu saja. Bukan hanya menikmati pantainya, tapi kamu juga bisa mampir ke tempat wisata lainnya yang jaraknya tidak begitu jauh. Karena memang lokasi Virgin Beach ini masih dalam kawasan wisata Candidasa. So, jangan sampai terlewat untuk mengeksplore keindahan di sekitar kita, ya!

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.