Menelisik pesona wisata di bali utara

Menelisik Pesona Wisata di Bali Utara

Bali yang memiliki beribu keindahan pesona wisata menarik sehingga bali menjadi salah satau tujuan favorite dunia.  Bukan hanya keindahan wisata di bali selatan saja seperti legian, seminyak maupun kuta banyak para wisawatan yang belum tahu keindahan objek wisata yang berada di bali utara. Objek wisata bali utara juga tak kalah menarik dengan objek wisata di bali lainnya.

Pesona Wisata Bali Utara

Berikut akan kami ulas beberapa objek wisata di kawasan Bali Utara yang patut  dimasukan salah satu destinasi saat anda berkunjung ke Bali.

  1. Pantai Lovina

Salah satu pantai yang masih menjadi primadona wisata di bali utara adalah Pantai Lovina. Pantai ini yang terkenal dengan lumba lumba ini menjadi destinasi utama saat berkunjung ke objek wisata bali utara. Hampir setiap hari kawanan lumba lumba ini datang ke permukaan kawasan pantai lovina ini. Kawanan lumba lumba bisa anda jumpai sekitar pukul 05 : 30 WITA atau pasa saat matahari terbit di bali utara.

  1. Menyaksikan menjangan di Pulau Menjangan

Sesuai dengan namanya di pulau ini anda dapat menyaksikan hewan menjangan yang wara wiri menyusuri jalan di kawasan pulau menjangan tersebut. Bukan hanya menyaksikan hewan menjangan tempat ini juga di jadikan keindahan wisata bawah laut. Banyak para wisatawan yang berkunjung ke pulau menjangan ini menikmati aktifitas di bawah laut dengan melakukan snorkeling. Keindahan wisata bawah laut yang begitu cantik dan mempesona . Karang laut yang menghiasi panorama bawah laut menjadi rumah bagi ikan ikan yang bersarang di pantai pulau menjangan ini.

  1. Pesona Wisata Air Terjun Sekumpul

Wisata air terjun sekumpul saat ini menjadi  saah satu tempat rekreasi  yang paling popular di bali utara. Air terjun sekumpul yang memiliki lokasi yang masih tersembunyi sehingga jarang orang tahu bahwa air terjun sekumpul memiliki keindahan yang luar biasa. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang memiliki jiwa petualang. Jika anda berkunjung ke tempat wisata ini harus harus memiliki tenaga yang ekstra karena jalan yang licin dan bertangga serta menyeberangi sungai, anda dapat menyaksikan keindahan air terjun sekumpul ini. Usaha anda akan terbayar karena rasa lelah anda akan seketika hilang jika anda sudah melihat dan menyaksikan keindahan pesona wisata Air Terjun Sekumpul.

  1. Air Terjun Banyu Wana Amertha

Air terjun di kawasan bali utara banyak bisa anda jumpai, salah satu satunya air terjun yang menarik di bali utara adalah Air Terjun Banyu Wana Amertha. Di kawasan air terjun ini bukan hanya menyaksikan satu air terjun saja tetapi anda juga bisa menyaksikan 4 air terjun sekaligus. Selain menyaksikan indahnya air terjun tersebut anda juga bisa menikmati jernih nya air yang mengalir di air terjun Banyu Wana Amertha ini. Jika anda ingin menikmati keindahan wisata air terjun ini pastikan anda melakukan persiapan yang matang seperti, tubuh yang fit, pakaian yang nyaman serta membawa baju pengganti.

  1. Air Terjun Git Git

Jarak yang akan anda tempuh dari kawasan kuta sekitar 2,5 jam menuju Air terjun Git Git. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter ini memiliki keindahan serta alam yang begitu memukau. Wisata keindahan air terjun ini mampu membius para wisatawan sehingga betah berlama lam berada di kawasan tersebut. Selain menikmati  pemandangan air terjun ini anda juga bisa berendam sambil pelepas lelah selama perjalanan. Banyak para wisatawan yang mengabadikan erjalanan mereka dengan mengambil foto di atas bongkahan batu yang menghiasi sepnjang sungai tersebut. Airnya yang sebening Kristal dan dingin akan menggoda mata anda untuk mandi sejenak di kawasan tersebut.

  1. Puncak Wanagiri, Spot Photo yang menarik

Hai sahabat traveller suka koleksi photo ? kalau jawaban ya, di sinilah tempat nya. Salah satu spot menarik di kawasan bali utara yang patut anda coba. Banyak spot photo menarik yang berlokasi di puncak wanagiri ini salah satunya naik di atas ayunan yang membelakangi keindahan keindahan danau kembar yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Bukan hanya itu saja keindahan bukit yang berada di depan danau akan menambah indahnya kawasan tersebut.

  1. Bali Handara Gate

Bali Handara gate adalah spot photo yang sangat popupler di kalangan wisatawan. Gapura atau pintu gerbang ini merupakan salah satu akes masuk menuju lapangan golf. Tempat ini sampai saat ini masih menjadi salah satu wisata popular di kawasan bali utara karena mempunyai spot photo yang bagitu menawan.

Jika anda berkunjung ke objek wisata pura ulundanu beratan bedugul sempatkan diri anda berkunjung ke Bali Handara gate ini. Waktu yang ditempuh dari Pura ulundanu menuju Bali handara Gate sekitar 5 Menit.

Pesona Wisata di Bali Utara

Keindahan pesona bali utara memang wajib di jadikan salah satu destinasi wisata saat anda berkunjung ke bali. Banyak lagi beberapa objek wisata di bali utara yang perlu anda ketahui. Semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan tentang wisata menarik di bali selain ubud, seminyak, legian dan kuta.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − 4 =